Jakarta

Menikmati makan makanan tidak sehat membuat pria ini gemuk. Berkomitmen untuk memperbaiki pola makannya, ia berhasil menurunkan hingga 51 kilogram!

Dijejali dengan makanan lezat dan minuman manis yang sulit dihentikan, banyak orang yang akhirnya menjadi gemuk. Apalagi jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda dengan duduk di depan komputer tanpa banyak bergerak.

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kemauan dan komitmen yang kuat untuk mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Masalah kesehatan yang mulai dialami seorang pria akibat obesitas menjadi motivasi untuk mulai berubah. Hanya dengan mengubah pola makannya, ia berhasil menurunkan berat badannya dalam waktu singkat.

Baca juga: Pecinta Matcha, 5 Tempat Ini Punya Es Krim Matcha Creamy Yang Enak

Berikut 5 alasan mengapa diet soda bisa memicu kenaikan berat badanSahil mengaku tak lepas dari minuman soda yang menyebabkan dirinya mengalami obesitas hingga ratusan kilogram. Foto: Getty Images/iStockphoto/choochart choochaikupt

Kisah sukses diet pria bernama Sahil Kumar Jain menarik perhatian netizen setelah dimuat oleh Times of India (26/2). Sahil adalah pria asal Goa, India yang memiliki berat badan hingga 125 kilogram sejak Maret 2018.

Berprofesi sebagai wirausaha, ia mengaku tak punya banyak waktu untuk menjaga kesehatan. Selama bertahun-tahun ia hanya mengonsumsi makanan berkalori tinggi dan minuman bersoda untuk memuaskan nafsu makannya.

Sahil mengaku kecanduan soda dan minuman manis yang diminumnya setiap hari. Selain itu, dia juga suka banyak makan burger, Chinese food, dan gorengan.

Akibat badannya terasa berat, Sahil enggan bergerak karena cepat merasa lelah. Ia pun tak memungkiri bahwa sebagai orang India mereka suka menikmati makanan yang tinggi lemak dan kalori.

Baca juga: PKL yang Fasih Berbahasa Mandarin Menarik Perhatian Pembeli

Buah-buahan dan sayur-sayuranSetelah mengubah pola makannya menjadi lebih sehat, ia berhasil menurunkan berat badannya. Foto: iStock

Hingga akhirnya ia merasa lelah dengan tubuhnya yang tidak sehat. Perlahan dan bertahap Sahil mempelajari metode mindful feeding untuk membantu mengubah pola makannya menjadi lebih sehat.

Sahil mulai mengikuti kelas renang dan meningkatkan intensitas latihannya hingga berat badannya turun 8 kilogram. Ia pun mulai mengubah pola makannya dengan mengurangi asupan gula dan mengganti menunya dengan yang lebih bergizi.

Kebiasaannya minum soda pun mulai tergantikan dengan air mineral dan susu rendah lemak. Selama 6 bulan Sahil juga berhenti makan malam atau memilih camilan sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian ketika ia merasa terlalu lapar di malam hari.

Dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, Sahil merasakan dampak yang besar pada tubuhnya. Ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 51 kilogram, kini bobotnya hanya tinggal 74 kilogram.

Menonton video “Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *