Jakarta

Wajah sering membengkak setelah bangun tidur di pagi hari. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan Anda. Jika tidak ingin hal ini terjadi, Anda tidak boleh mengonsumsi 5 makanan ini.

Setelah bangun di pagi hari dan bercermin, Anda mungkin menyadari bahwa wajah Anda lebih sembab dari biasanya. Terkadang hal ini mengindikasikan kondisi kesehatan yang serius, seperti penyakit ginjal atau jantung.

Pembengkakan wajah yang persisten atau parah tidak boleh diabaikan. Namun pada sebagian besar kasus, pembengkakan pada wajah bukanlah suatu kondisi yang serius.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Wajah yang bengkak memang terasa tidak nyaman, apalagi jika Anda sedang mempersiapkan acara besar. Wajah yang bengkak sebaiknya tidak ditutupi riasan atau aksesoris lainnya.

Beberapa solusi dapat digunakan untuk membantu mengurangi pembengkakan wajah. Salah satunya adalah menghindari makanan tertentu. Sebab, ada beberapa makanan yang bisa memicu pembengkakan pada wajah karena meningkatkan ketahanan terhadap air atau peradangan.

Melansir Medicinenet.com (08/08/22), berikut 5 makanan yang harus dihindari agar wajah tidak bengkak:

1. Susu dan produk susu

Inilah yang terjadi pada tubuh jika minum susu setiap hariSusu sebaiknya tidak diminum jika tidak ingin wajah bengkak. Foto: iStock

Susu memang rendah garam, namun bahan ini tetap bisa menyebabkan wajah bengkak.

Pasalnya susu mengandung laktosa, gula yang sulit dicerna sebagian orang. Mereka yang tidak dapat mencerna susu atau produk hewani lainnya biasanya disebut intoleransi laktosa.

Mereka yang menderita kondisi ini biasanya merasa wajahnya lebih mudah membengkak jika minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu lainnya.

2. Daging olahan

Sosis panggangSosis atau daging olahan lainnya mungkin enak. Namun bisa menyebabkan wajah membengkak karena tingginya kandungan natrium dan zat berbahaya lainnya. Foto: iStock

Olahan dagingnya enak dan gurih. Sayangnya, makanan tersebut sulit dicerna tubuh karena tinggi garam, mengandung bahan pengawet, dan memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Sebab, makanan seperti sosis, ham, dan bacon bisa menyebabkan wajah bengkak.

Mengonsumsi daging merah kurang baik karena memiliki kandungan protein yang lebih tinggi namun lebih cenderung menyebabkan pembengkakan pada wajah dibandingkan daging tanpa lemak.

Daftar makanan lain yang harus dihindari jika tidak ingin wajah membengkak ada di halaman berikutnya!

Menonton video “Toko vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *