Jakarta

Menu makanan pasien tentunya berbeda-beda di setiap rumah sakit. Namun ada rumah sakit yang bagian makanannya dikatakan mirip dengan menu MPASI.

Salah satu fasilitas wajib yang ditawarkan di setiap rumah sakit adalah menu makan pasien tiga kali sehari. Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam hingga snack disiapkan sesuai kebutuhan pasien di rumah sakit.

Kebanyakan menu makanan rumah sakit tentunya merupakan makanan sehat yang terbuat dari bahan-bahan segar dan tanpa bahan tambahan atau lemak berlebih. Mulai dari menu tumis, ayam bakar hingga telur dadar, inilah menu yang cukup banyak ditemui di rumah sakit.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baru-baru ini ada seorang pengguna media sosial X (Twitter) yang mengungkapkan keterkejutannya saat melihat bagian makanan di rumah sakit.

Disebut sama dengan MPASI, bagian makanan pasien di rumah sakit ini menjadi perhatianDisebut Mirip MPASI, Bagian Makanan Pasien RS Jadi Fokus Foto: Twitter/X – Ilustrasi

Melalui akun berbagi @tanyarlfes (28/02), pengguna ini terkejut melihat porsi makanan kakeknya sudah terurus.

“Gimana makanan di rumah sakit? Aku baru lihat kakek dan kaget banget pas suster ngasih makanan ke pasien,” tulisnya lengkap dengan gambar berisi ruang makan dengan menu nasi putih, salah satunya. sepotong telur dadar dan sesendok sayur tumis. .

Porsi makanan ini terbilang cukup kecil untuk menu pasien dewasa, sehingga dalam waktu singkat tweet tersebut sudah dilihat dua juta kali. Dan mendapat 3,4 ribu komentar berbeda.

“Lihatlah makanan pasien yang lain. Kalau sama artinya, berarti jatah makanannya sedikit. Kalau berbeda berarti khusus untuk kakekmu. Soalnya makanan di rumah sakit itu disesuaikan dengan kebutuhan pasien.” . Siapa tahu mungkin kakekmu malah merekomendasikan bagian makanan itu,” komentar @O9** .

Disebut sama dengan MPASI, bagian makanan pasien di rumah sakit ini menjadi perhatianDisebut Mirip MPASI, Bagian Makanan Pasien RS Jadi Fokus Foto: Twitter/X – Ilustrasi

“Hah? Rumah sakit mana ini? Dulu mereka memberiku bubur sumsum dan telur rebus, semangka, dan ayam pucat alias ayam kukus. Begitukah sekarang?” tanya @sd** penasaran.

“Ini seperti bagian bayi yang mendapat MPASI. Terutama bagian telur dan sayur,” kritik @fl**.

Namun banyak juga netizen yang berkomentar bahwa porsi makanan di rumah sakit itu berbeda-beda, disesuaikan dengan kondisi tubuh atau kesehatan pasien.

Disebut sama dengan MPASI, bagian makanan pasien di rumah sakit ini menjadi perhatianIlustrasi menu makanan pasien di rumah sakit. : Twitter/X – Ilustrasi

“Porsi makanan di rumah sakit tergantung ahli gizi yang menyajikannya. Setahu saya setiap porsinya disesuaikan,” tulis @ins**.

Dikutip dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta (28/03), bagian makanan di rumah sakit dikontrol secara khusus karena banyak pasien yang memerlukan pola makan khusus, sehingga penyajian makanan tidak bisa sembarangan.

Menonton video “Menu Utama Nagita Slavina untuk Mencukupi Gizi Rayyanza
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *