Jakarta

Terinspirasi dari kantong keripik, Balenciaga menciptakan tas baru dengan desain yang unik. Tiba-tiba bentuk dan harga sekantong keripik ini menjadi fokus.

Kolaborasi berbagai merek pakaian dan produsen makanan kerap dilakukan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik lebih banyak perhatian dari calon pelanggan di luar sana.

Desain yang unik dan eye-catching juga diharapkan dapat dihasilkan dengan kolaborasi ini. Bahkan merek-merek besar yang terkenal dengan kemewahannya tidak mengungkapkan bahwa mereka mencoba bekerja sama dengan produsen makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya Balenciaga yang dikabarkan akan membuat tas baru. Namun bentuknya yang unik dengan harga selangit berhasil menarik perhatian netizen yang melihatnya.

Baca juga: Pecinta Matcha, 5 Tempat Ini Punya Es Krim Matcha Creamy Yang Enak

Balenciaga Ciptakan Tas Mirip Chip Bag, Sukses Tarik PerhatianBalenciaga menciptakan tas dengan desain mirip sekantong keripik kentang. Foto: Mash

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @demnagram, Mashed (28/2) mengabarkan desain tas baru Balenciaga yang tidak biasa. Brand fashion ternama ini terinspirasi dari kemasan keripik kentang yang banyak ditemukan di rak-rak toko.

Bedanya, kantong keripik Balenciaga ini tidak diisi keripik kentang meski tampilannya hampir sama. Tas keripik ini termasuk dalam kategori produk Summer 24 yang artinya akan diproduksi untuk merayakan Summer 2024.

Ada tiga jenis model yang dihadirkan dengan nama sesuai dengan rasa yang tertera pada tas. Mulai dari Cabai Pedas, Keju & ​​Bawang, serta Garam dan Cuka yang bisa dipesan pembeli.

Berdasarkan informasi di situs resmi Balenciaga, harga tas tersebut akan dijual Rp 27,5 juta per buah. Hanya saja pemesanan hanya bisa dilakukan secara online karena belum tersedia di toko fisik.

Baca juga: 10 Mesin Penjual Makanan Menakjubkan Yang Pernah Ada Di Dunia

Balenciaga Ciptakan Tas Mirip Chip Bag, Sukses Tarik PerhatianTerdapat tiga varian yang dibuat menyerupai rasa keripik ubi asli. Foto: Mash

Demna, selaku Artistic Director brand fashion ternama tersebut mengatakan, inspirasi ini merujuk pada kolaborasi Balenciaga sebelumnya. Pada tahun 2022, Balenciaga bermitra dengan Frito-Lay untuk membuat keripik bermerek Lays ke dalam tas.

Saat itu, model tas kolaborasi Balenciaga dan Lays dijual Rp 28,3 juta. Bentuknya tidak berubah sama sekali dari kemasan Lays yang menampilkan potongan keripik kentang.

Namun sebagai brand besar, Balenciaga tak lepas dari sorotan sehingga ada saja yang mengkritik produknya. Ada yang bilang harga tas mahal itu tidak masuk akal padahal modelnya hanya tiruan dari kemasan keripik kentang yang ada di toko.

Menanggapi penemuannya membuat tas berbentuk sekantong keripik kentang, Demna memberikan penjelasannya. “Demna menyukai keripik kentang secara umum, dan bahkan membawa tas berbentuk Lays sejak dia membuatnya bersama Balenciaga,” kata juru bicara Demna.

Menonton video “Makan Siang Rp 15 Ribu di Jakarta dan Tangsel, Dapat Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *