Cirebon

Es krim bisa ditemukan di beberapa lokasi di Cirebon. Salah satu penjual legendaris Pak Roni. Dia menawarkan es puter dengan tambahan durian lokal ke montongnya!

Cuaca panas di Cirebon bisa diatasi dengan menikmati es krim. Penjual es ini bisa ditemui di kawasan Jalan Siliwangi, Jalan Veteran, dan di beberapa kawasan lainnya.

Para pedagang es krim biasanya menjual dagangannya dari gerobak. Di dalam gerobak mereka juga memajang tumpukan buah durian untuk lebih menarik selera pembeli.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti terlihat di gerobak atau stand penjual es krim durian milik Pak Roni (57). Di bagian depan gerobak, beberapa durian tersusun rapi.

Di kalangan pedagang es krim durian di Kota Cirebon, Encik Roni bisa dikatakan cukup melegenda. Pokoknya Pak Roni sudah berjualan makanan ini sejak tahun 1994.

Es Durian Pak Roni di Cirebon.Foto: Ony Syahroni

Selama 30 tahun berjualan es krim durian, Pak Roni sendiri mengaku memiliki banyak pelanggan. Tak hanya dari Cirebon, beberapa pelanggan es krim durian miliknya bahkan ada yang berasal dari luar daerah.

Yang penting durian yang kita pakai berkualitas. Sabtu Minggu kadang dari Bandung kadang datangnya, kata Encik Roni saat berbincang dengan detikJabar di Cirebon, baru-baru ini.

Di satu bagian es krim durian terdapat isian lainnya. Ini termasuk alpukat, lakban, dan daging durian asli. Setelah semuanya tercampur, bagian atasnya kemudian diberi sirup yang kental dan manis.

Di hari biasa, En Roni sendiri mengaku mampu menjual sedikitnya 50 potong es krim durian. Berbeda di akhir pekan. Saat itu, Pak Roni mengaku mampu menjual es krim durian sebanyak 75 potong.

Untuk satu porsi es krim durian, En Roni menjualnya dengan harga bervariasi. Harga yang dipatok disesuaikan dengan jenis durian yang digunakan.

Es Durian Pak Roni di Cirebon.Foto: Ony Syahroni

Sedangkan seporsi es krim durian yang menggunakan buah durian lokal hanya berharga Rp 25.000 saja. Sedangkan jika pembuat esnya menggunakan buah durian Montong, harganya Rp 50.000 per potong.

“Untuk durian kami menyediakan durian lokal dan ada juga durian montong,” kata Encik Roni.

Bagi penggemar jajanan manis dan menyegarkan, es krim durian Pak Roni bisa menjadi pilihan untuk dinikmati. Manisnya dan kesegaran es krim berpadu dengan buah durian menjadikan kuliner ini layak untuk dicoba.

Es krim durian pak Roni buka setiap hari. Lokasinya sendiri berada di kawasan Jalan Veteran, Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Penjual es krim durian ini buka mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di detikjabar dengan judul “Es Puter Durian Pak Roni, Masakan Legendaris Cirebon Sudah Ada 30 Tahun!”

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *