Jakarta

Hot dog mungkin terdengar seperti makanan rumahan yang terjangkau. Namun hotel ini menawarkan hot dog premium dengan harga Rp 2,9 juta. Hot dog juga dijual dengan harga premium karena alasan ini.

Di Amerika Serikat atau negara barat lainnya, hot dog merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang harganya masih terjangkau. Terdiri dari roti panjang yang diisi sosis dan dihias dengan berbagai saus.

Makanan ini biasanya tidak masuk dalam daftar makanan mewah. Namun, sebuah restoran hotel telah mematahkan anggapan ini. Restoran di hotel Windy Cindy menawarkan hot dog dan minuman spesial yang harganya ratusan dolar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Penawaran hot dog premium ini akan dimulai pada 14 Maret. Sebuah restoran bernama Pendry Chicago menjual paket hot dog seharga $187 atau sekitar Rp 2,9 juta untuk memperingati hari jadi kota tersebut ke-187.

Spesial!  Hot Dog Seharga Rp 2,9 Juta Dibuat dengan Bahan KhususHot dog di restoran ini dibuat dari bahan-bahan khusus dan disertai dengan minuman beralkohol khusus. Foto: Matt Haas

Tentu saja hot dog mahal ini tidak terbuat dari bahan standar. Hot dog terdiri dari sosis boudin blanc, sosis ala Prancis yang mengandung cognac dan susu.

Hot dognya juga dilengkapi dengan saus mustard kuning dengan tambahan truffle hitam. Kemudian di atasnya diberi foie gras dan porcini rye remah, seperti hot dog Chicago pada umumnya, lapor thedailymeal.com (27/02).

Yang membuat hot dog ini begitu mewah dan mahal juga karena dilengkapi dengan bahan cocktail yang spesial. Terdiri dari Mark Cellar Bourbon dan Macallan 12 thn Single Malt Scotch dengan topping ceri Luxardo dan taburan daun emas.

Selain hot dog mewah tersebut, restoran hotel juga menawarkan hot dog sederhana lainnya. Menggabungkan roti roti susu Jepang, dengan acar tomat hijau, dan saus mustard truffle. dan fondue truffle gouda.

SosisSedangkan hot dog biasa hanya memiliki inti yang sederhana seperti ini. Foto: Getty Images/GMVozd

Untuk menu kali ini, hot dog akan ditemani dengan minuman ala klasik yang terdiri dari campuran Uncle Nearest Rye, Angostura bitters, dan gula Demerara. Paket ini juga berharga $28 (Rp 440.000), belum termasuk pajak dan tip.

Menikmati hot dog mewah ini bisa menghadirkan pengalaman bersantap yang berbeda. Detikers, tertarik mencobanya?

Menonton video “Makan Siang Rp 15 Ribu di Jakarta dan Tangsel, Dapat Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *