Jakarta

Banyak orang Indonesia yang menyukai makanan pedas, meski banyak pula yang tidak. Untuk menyantap makanan pedas, ternyata ada beberapa tips yang mudah diikuti.

Makanan pedas mudah didapat di Indonesia. Karena cabai merupakan bahan dasar bumbu pada setiap masakan Indonesia.

Tingkat kepedasan makanan ini bervariasi, ada pula yang masih bisa dibilang biasa saja hingga pedasnya menggigit lidah. Faktanya, banyak restoran yang menyiapkan makanan pedas dengan menggunakan ratusan cabai rawit.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari makanan NDTV (26/2), ada beberapa tips yang bisa diikuti jika tidak tahan dengan makanan pedas. Tips berikut akan membantu meningkatkan tingkat toleransi Anda terhadap makanan pedas.

Berikut 5 tips agar kuat makan makanan pedas:

1. Mulailah dengan Bagian Kecil

Agar kuat mengonsumsi makanan pedas, Anda bisa memulainya dengan porsi kecil. Bukan berarti langsung mengunyah cabai, melainkan menambahkan makanan pedas saat makan.

Anda juga tidak harus melakukan ini setiap kali makan, mulailah dengan mengonsumsi makanan yang sedikit pedas, seperti paprika. Anda juga bisa menambahkan lada hitam ke dalam kuah atau sup. Menggunakan sambal yang masih memiliki rasa manis juga bisa dipraktikkan.

2. Makan Cemilan Pedas

Jajanan pedas juga bisa menjadi makanan yang dibawa saat hendak menyantap makanan pedas. Anda bisa meningkatkan toleransi terhadap makanan pedas dengan camilan pedas, namun tidak dengan yang kemasan instan.

Camilan pedas lebih baik dibuat sendiri. Misalnya dengan membuat tahu goreng sambal garam, roti bakar keju sambal, kentang goreng berbumbu, dan lain-lain.

3. Makan bersama teman yang suka makanan pedas

Tidak suka makanan pedas?  Berikut 5 tips agar kuat makan makanan pedasFoto: Getty Images/iStockphoto/Nungning20

Teman-teman yang menyukai makanan pedas juga bisa mengubah kesukaannya terkait tingkat toleransi pedasnya. Anda bisa mengajak teman Anda yang menyukai makanan pedas, sehingga Anda bisa mengenalkan mereka pada masakan yang pedas dan menggugah selera.

Cara ini juga dinilai cocok untuk mencoba makanan pedas jenis baru. Cara lainnya, Anda bisa memulainya dengan mencicipi terlebih dahulu makanan yang mereka pesan, setelah terbiasa akhirnya Anda bisa memesannya sendiri.

Tips agar kuat makan pedas ada di halaman selanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *