Jakarta

Umumnya menyeduh kopi di atas meja, berbeda dengan pria yang menunjukkan caranya unik ini. Pria ini viral karena berhasil menyeduh kopi sambil bersepeda.

Salah satu cara membuat kopi adalah dengan menyeduhnya. Biasanya media yang digunakan berupa meja atau tempat datar.

Namun, berbeda dengan cara pria menyeduh kopi di Türkiye. Pria ini membuat kopi sambil mengendarai sepeda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari NDTV (28/2), pria dengan akun Instagram @davooodism mendemonstrasikan cara menyeduh kopi. Dia sebenarnya sedang mengendarai sepeda.

Pertama, dia menyiapkan papan kayu agar meja terlihat cantik. Lalu, ia menaruh cangkir khusus untuk menyeduh kopi Turki.

Kopi Turki dipanaskan menggunakan kompor portabel. Setelah kopinya mendidih, lelaki itu menyajikannya dengan menggunakan cangkir saji.

Pria itu pun mengayuh sepedanya di jalan utama. Ia pun terlihat keren karena berhasil menyeimbangkan tubuhnya saat mengayuh sepeda tanpa memegang setang.

Di akhir video, pria tersebut memberikan secangkir kopi Turki kepada seorang pria yang menunggunya di pinggir jalan. Video tersebut langsung menarik perhatian.

membuat kopi sambil bersepedamembuat kopi sambil bersepeda Foto: Instagram @davooodism

Ternyata pria tersebut berprofesi sebagai penjual kopi keliling dengan sepedanya. Hingga saat ini, video dirinya membuat kopi sambil mengendarai sepeda telah ditonton sebanyak 5,1 juta kali.

membuat kopi sambil bersepedamembuat kopi sambil bersepeda Foto: Instagram @davooodism

“Sangat bagus!” komentar warganet.

“Dia berhasil menjaga keseimbangannya dengan baik,” sahut netizen lainnya.

Penjual kopi juga banyak yang menggunakan sepeda atau sepeda motor. Di Indonesia, para penjual kopi keliling ini sering disebut dengan burung jalak. Namun cara membuatnya adalah dengan tetap berada di pinggir jalan.

Beberapa penjual kopi keliling dengan sepeda motor juga sempat viral. Penjual kopi itu mengubah sepeda motornya menjadi sebuah kedai kopi kecil-kecilan.

Menonton video “Tips Membuat Kopi Lezat di Rumah
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *