Jakarta

Restoran bergaya prasmanan ini terkenal karena kebersihannya yang buruk. Pasalnya, pelanggan konon suka meninggalkan bekas sendok pada nasi baru.

Restoran yang selalu ramai memiliki kondisi kebersihan yang lebih berisiko. Selain itu, tidak semua pelanggan atau restoran menjaga kebersihan dan higiene.

Keadaan restoran yang selalu ramai juga membuat para staf restoran kesulitan untuk membersihkan restoran setiap saat. Restoran bergaya buffet ini menjadi sorotan karena kebersihannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam grup di Facebook B40, seorang netizen menceritakan keluh kesahnya melihat pelanggan di sebuah restoran meninggalkan sendoknya di dalam nasi setelah saling menyendok makanan ke piring masing-masing.

Netizen anonim ini mengungkapkan, “Kepada semua B40 atau T20, tolong bantu semuanya. Jika kalian makan di dekat toko swalayan seperti ini, mohon jangan tinggalkan sendok seperti ini.”

Tidak disebutkan restorannya, tapi sepertinya berlokasi di Malaysia.

Menurutnya, sendok yang hanya tersisa di dalam nasi itu sangat kotor. Sebab, bisa menyebabkan kuman menempel pada beras baru. Netizen ini merasa sangat marah dengan sikap pelanggan seperti itu, lapor mstar.com (27/02).

Duh!  Restoran prasmanan ini dikritik karena pelanggannya yang kotorRestoran prasmanan ini dikritik karena pelanggannya yang kotor. Foto: mstar.com.my

“Setiap restoran pasti ada pelanggannya yang suka meninggalkan sendok seperti ini. Marah,” ujarnya.

Keluhan netizen ini pun memicu perdebatan di media sosial. Beberapa netizen menganggap hal seperti ini biasa saja. Namun tak sedikit pula yang berpikiran sama dengan warganet ini.

Seorang warganet yang turut terhibur melihat sendok yang digunakan untuk menyendok nasi mengungkapkan, “Aku juga geli kalau sendok seperti itu dibiarkan di dalam nasi. Gagang sendoknya dilumuri nasi. Berapa banyak tangan yang bisa memegang sendok itu?” dalam sehari.”

Netizen Lan yang setuju pun berkomentar, “Pernahkah kalian melihat 'kawan' itu sebelum memasuki restoran dia menyeka ingusnya dengan tangannya. Setelah itu dia keluar dan masuk restoran, menyeka pakaiannya dan mengambil nasi.”

Pandangan berbeda juga diungkapkan seorang netizen yang tampaknya ahli di industri restoran seperti ini. Menurut dia, sendok seperti itu tidak boleh tertinggal di dalam nasi.

Ia menyarankan agar restoran ini menggunakan konsep seperti warung nasi kandar. Dimana terdapat server yang menyendokkan hidangan kepada pelanggan.

Duh!  Restoran prasmanan ini dikritik karena pelanggannya yang kotor(Gambar hanya ilustrasi) Menurut netizen, pelanggan di sana kotor karena langsung memasukkan sendok ke wadah nasi. Foto: mstar.com.my

Sementara itu, tidak sedikit warganet yang menganggap hal tersebut jorok, namun tampaknya sulit mengubah kebiasaan orang-orang tersebut.

“Bawa bekal aja. Cuma sesendok nasi. Bukan sesendok lauk lagi. Semua pegang,” beber warganet.

“Terlalu banyak…makan saja dekat rumah kalau dikira ada kumannya. Tidak semua orang punya akal sehat seperti kita,” sahut netizen lainnya.

Menonton video “Saat Jun Han Xdinary Heroes Review Rendang
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *