Jakarta

Viralnya roti susu Thailand membuat toko roti di Jakarta menawarkan kreasi serupa. Seperti toko roti yang berhasil menarik perhatian pelanggan dengan roti susu dinginnya hingga rela mengantri.

Tren makanan yang sedang viral akhir-akhir ini adalah cold milk bread bun atau roti susu dingin yang berasal dari Thailand.

Dimulai dari sebuah kafe di Thailand yang menawarkan roti ini, hingga akhirnya banyak artis dan influencer yang mencobanya hingga ketagihan. Kesaksian ini membuat banyak masyarakat Indonesia semakin penasaran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Roti susu sekilas mirip dengan roti sobek pada umumnya. Namun, roti susu dingin yang populer saat ini dilapisi dengan krim dan disajikan dingin.

Viralnya popularitas susu dingin atau roti salju di Thailand membuat banyak toko roti di Jakarta menawarkan kreasi roti serupa. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia karena tidak perlu melakukan reservasi terlebih dahulu atau menunggu di Thailand.

Seperti toko roti Mad Milk yang menawarkan roti susu dingin yang sukses menarik perhatian pelanggan. Viral hingga pelanggan harus berebut mendapatkan stok.

Detikfood mampir ke gerai Mad Milk di Grand Indonesia untuk mencicipi roti susu dingin yang sedang viral dan melihat antusias para pelanggan yang mengantri dan menunggu lama roti dingin ini.

1. 3 varian ras susu dingin yang enak

Toko roti ala Jepang ini terkenal menawarkan roti susu lembut yang lezat. Mereka berkolaborasi dengan dua influencer, Matthew dan Serly dalam meluncurkan roti susu dingin Thailand yang viral ini.

Salah satu SPV di Mad Milk bernama Rizki mengungkapkan, menu ini baru diluncurkan pada 21 Februari.

“Menu ini baru diluncurkan pada 21 Februari. Sejak awal peluncuran sudah banyak pelanggan yang datang,” jelasnya.

Susu GilaMad Milk berkolaborasi dengan influencer meluncurkan variasi roti susu dingin ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ada tiga rasa roti susu dingin dari Mad Milk yaitu Susu, Mangga Kelapa dan Pistachio. Susu yang banyak dicari pelanggan karena rasa asli yang sedang viral di Thailand adalah rasa susu ini.

Namun menurut Rizki, variasi pistachio kelapa dan mangga juga tak kalah populernya.

Biasanya orang beli variasi susu dan mangga. Tapi banyak juga yang suka pistachio, jelasnya kepada detikFood (29/02).

Cold Milk Bun harganya Rp 70.000/box. Dapat dibeli di cabang Golf Island PIK (Pantai Indah Kapuk), Grand Indonesia, dan juga Summarecon Mall Serpong.

2. Pelanggan antri dan berebut karena stok terbatas

Susu GilaBegitulah keadaan di cabang Mad Milk Grand Indonesia saat antrian sedang padat. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Roti susu dingin Mad Milk berhasil menarik perhatian pelanggan karena cukup banyak pelanggan yang rela menunggu lama dan mengantri untuk mencicipinya.

Sistem pembelian Cold Milk Bun di Mad Milk khususnya di cabang mall Grand Indonesia dibagi menjadi tiga sesi. Sesi restock pertama pada pukul 10.00, sesi restock kedua pada pukul 15.00, dan terakhir pada pukul 19.00.

Di luar jam restock tersebut, pelanggan tidak boleh berharap untuk mendapatkan stok tersebut.

Susu GilaPekerja sudah mulai menyiapkan roti susu dingin sebelum waktu restock. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Setiap jam restock, Susu Mad saat ini hanya menyediakan 60 stok. Stok setiap varian rasa hanya ada 20. Hal ini rupanya membuat pelanggan berebut dan rela antri panjang.

Pelanggan hanya diperbolehkan mengantri 30 menit sebelum waktu restock. Di luar jam tersebut, pelanggan tidak dapat berkumpul dan mengantri di sekitar toko.

Saat kami berkunjung ke outlet Grand Indonesia (29/02) pukul 17.17 suasana masih sepi. Hanya ada beberapa pelanggan yang duduk di meja dan kursi yang tersedia sambil menikmati kopi dan roti lainnya.

Susu GilaSebelum waktu restock, warung hanya dipenuhi beberapa pelanggan yang minum kopi dan mencicipi berbagai jenis roti. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Tak sedikit pelanggan yang lewat dan menanyakan stok roti susu dingin yang tersedia.

Baru setelah itu, mendekati waktu restock, satu demi satu pelanggan muncul dan langsung mengantri di tempat yang telah disediakan. Sejak sekitar pukul 18.17 WIB, antrian sudah padat dan panjang.

Pada pukul 18.30, SPV terlihat menghampiri pelanggan yang sedang mengantri satu per satu dan menanyakan pesanan yang diinginkan. Saat ini pelanggannya terbatas, satu orang hanya bisa membeli 2.

Menurut Rizki, sekitar 15 hingga 30 menit setelah restock, roti susu dingin tersebut langsung ludes terjual. Waktu restock paling ramai adalah pada pukul 19.00 WIB. Jadi, jika ingin mengamankan roti susu dingin, ada baiknya datang pada waktu restock jam 10.00 pagi.

“Paling ramai kalau restock jam 19.00. Kalau tidak mau antri atau rebutan seperti ini, minimal jam 10.00 WIB,” ujarnya kepada detikFood.

Rasa dari roti susu dingin yang viral ini bisa kamu lihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Saat Jun Han Xdinary Heroes Review Rendang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *