Jakarta

Seorang wanita berkata bahwa etis seorang istri menyendokkan nasi ke piring suaminya. Namun pendapat tersebut menuai pro dan kontra.

Istri harus tunduk dan patuh pada suaminya. Hal ini merupakan bentuk penghormatan terhadap suami sebagai kepala rumah tangga.

Terutama soal menyajikan makanan untuk suami. Seorang wanita mengatakan, ada etika tertentu ketika seorang istri menyajikan makanan kepada suaminya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti yang disampaikan dalam cuitan di X, ia mengatakan istri harus menyendokkan nasi ke piring suami. Selain itu, istri juga wajib menyajikan minuman.

Inilah etika seorang istri saat menghidangkan makanan kepada suaminyaBegini Etiket Seorang Istri Saat Menyajikan Makanan untuk Suami Foto: iStock

“Bu, mungkin banyak yang tidak setuju, tapi kalau saya mendapatkan suami yang baik maka tugas saya adalah menyendok nasi ke piringnya, memberinya air, dan membukakan pintu setelah dia pulang kerja,” tulisnya.

Pada dasarnya seorang istri tidak boleh membiarkan suaminya mengambil makanan dan membuat minuman sendiri. Menurutnya, hal kecil itu akan membuat suaminya bahagia dan merasa dihargai.

“Gerakan kecil seperti ini bisa membuat harinya terasa lebih baik setelah pulang ke rumah untuk mencari nafkah,” tulisnya lagi, seperti dikutip dari Mstar (29/02/24).

Namun pendapat tersebut menuai pro dan kontra. Ada warganet yang mengamini, namun ada juga warganet yang menyebut kebiasaan ini sulit dilakukan.

Inilah etika seorang istri saat menghidangkan makanan kepada suaminyaBegini Etiket Seorang Istri Saat Menyajikan Makanan untuk Suami Foto: iStock

Apalagi bagi perempuan yang juga bekerja dan mencari nafkah di rumah. Namun, dia mengakui etika tersebut merupakan hal yang benar untuk dilakukan, namun sulit untuk diikuti.

“Sebenarnya benar, tapi kami yang bekerja susah mencari nafkah. Untunglah suamiku memahami keadaan kami,” tulis warganet.

“Lupakan menyendok nasi ke piring suamiku, aku jarang memasak. Aku sibuk mencari uang. Semoga suamiku mengerti,” tulis netizen lainnya.

Namun ada juga warganet yang menilai sesibuk apapun seorang istri, ia tidak boleh melupakan tugasnya dalam menyajikan makanan untuk suaminya.

Menonton video “Makan Siang Rp 15 Ribu di Jakarta dan Tangsel, Dapat Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *