Jakarta

Matcha kini menjadi minuman yang populer. Tak heran jika banyak bermunculan kafe matcha, salah satunya Maicha yang menyajikan beragam minuman dan hidangan penutup rasa asli Jepang.

Matcha adalah jenis teh populer dari Jepang dalam bentuk bubuk. Bubuk matcha ini kemudian diseduh dengan cara tradisional Jepang dalam upacara minum teh.

Dulu, minuman ini hanya disajikan secara tradisional pada chanoyu, yaitu upacara minum teh. Namun kini kreasi matcha sudah sangat beragam. Sama seperti kopi, matcha juga bisa dijadikan latte.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pecinta matcha pun tak kalah dengan pecinta kopi, terbukti dengan bermunculannya kafe-kafe serba matcha di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu yang patut dicoba adalah Maicha di Gading Serpong.

Maicha telah ada sejak 2017

Maicha, kafe matcha di Gading SerpongMaicha, kafe matcha di Gading Serpong Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sebelum menjadi kafe seperti sekarang, Maicha pernah menjadi distributor matcha online. Ia membuka toko online di marketplace, seperti Tokopedia. Sejak tahun 2017, Maicha menjadi distributor matcha berbagai grade untuk kafe, restoran, dan hotel.

Cindy selaku Operations Manager Maicha menjelaskan, kafe tersebut akhirnya dibuka pada tahun 2019. Keberadaan kafe Maicha juga karena adanya permintaan pelanggan yang ingin mencoba matcha langsung di tempat.

“Kami sudah menjadi distributor matcha sejak tahun 2017 untuk kafe, restoran, dan hotel di seluruh Indonesia. Lalu akhirnya atas permintaan pelanggan yang ingin mencicipi matcha kami secara langsung, Maicha membuka kafe pada tahun 2019,” kata Cindy kepada detikFood (27/2 ) .

“Maicha itu kafe khusus matcha yang otentik banget. Bahannya dari Jepang dan kita benar-benar bilang (jelaskan ke pelanggan) kalau ini rasa matcha,” lanjutnya.

Sajikan Matcha Jepang Asli

Maicha, kafe matcha di Gading SerpongMaicha, kafe matcha di Gading Serpong Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Karena pada awalnya sang distributor, Cindy dengan jelas mengatakan bahwa semua kreasi matcha di Maicha adalah asli Jepang. Bahan baku bubuk matcha yang mereka gunakan berkualitas tinggi, bahkan ada matcha dengan tingkat Ceremonial Matcha Grade.

“Kami jamin pasti, karena 100 persen tidak ada campuran buatan lain, tidak ada ekstrak, tidak ada pewarna lain, matcha benar-benar murni,” kata Cindy.

“Kualitasnya di atas rata-rata dibandingkan dengan matcha cafe lainnya. Soalnya dari harga pasti kami tidak curang. Matcha kualitas bagus tentu harganya mahal. Bahkan kami juga menawarkan Ceremonial Grade Matcha. Untuk musiman kami” Kami juga menjual Heritage Grade Matcha,” jelasnya. .

Cindy juga menjelaskan bahwa seluruh informasi mengenai matcha yang digunakan Maicha disampaikan dengan jelas kepada pelanggan. Semua matcha yang digunakan berasal dari petani asli Jepang, namanya sudah terkenal dan mempunyai prestasi di turnamen matcha.

Maicha memiliki beragam kreasi matcha yang menarik. Anda bisa mencicipinya dengan bahan tradisional, membuat latte atau parfait dengan tambahan berbagai topping.

Review menu Maicha ada di halaman berikutnya..

Menonton video “Maicha Cafe, Menghadirkan Rasa Matcha Premium Asli dari Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *