Jakarta

Mengingat makanan terakhir ibunya sebelum meninggal. Wanita ini menyimpan sambal ayam buatan mendiang ibunya selama 4 tahun.

Setiap orang punya caranya masing-masing dalam berduka dan mengenang kehilangan orang yang dicintai. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan pakaian dan barang kesayangan almarhum sebagai kenang-kenangan.

Namun ada juga orang yang suka memperingati meninggalnya orang yang dicintai dengan menyimpan makanan terakhir orang tersebut. Kisah sedih sekaligus mengharukan ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Ayun asal Malaysia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui akun TikTok @_nhdy18 (01/03), Ayun mengunggah foto semangkuk sambal ayam ala Malaysia yang dibekukan dalam mangkuk. Sekilas sajian ini terlihat biasa saja namun cerita dibaliknya lah yang menyentuh hati netizen.

Wanita ini menyimpan sambal ayam terakhir ibunya selama empat tahunWanita ini menyimpan sambal ayam terakhir ibunya selama empat tahun. Foto: TikTok @_nhdy18

“Adakah yang bertahun-tahun menyimpan makanan di lemari es? Akulah satu-satunya. Karena ini makanan terakhir yang dimasak ibuku. Kalaupun sambal ayam ini ditinggal dan tidak dimakan, aku akan tetap menyimpannya di lemari es.” ,” dia berkata. Mengayun.

Ayun menjelaskan alasan mengapa ia tidak membuang masakan ini meski usianya sudah empat tahun, karena ia tidak ingin membuang kenangan terakhirnya dengan mendiang ibunya.

“Aku titipkan saja semua hal yang berhubungan dengan mendiang ibuku di rumah ini. Sampai batas tertentu, semua pakaian ibuku masih tersimpan rapi di lemari. Kalau aku terlalu merindukannya, aku membolak-balik pakaiannya mencari pakaian ibunya. Baunya enak,” lanjutnya. Mengayun.

Wanita ini menyimpan sambal ayam terakhir ibunya selama empat tahunWanita ini menyimpan sambal ayam terakhir ibunya selama empat tahun. Foto: TikTok @_nhdy18

Ia mengaku tak ikhlas atas kepergian ibunya, namun kesedihan karena kehilangan seorang ibu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, hingga orang tersebut sendiri yang mengalaminya.

“Bagi orang lain, mungkin ibuku sudah tiada di dunia ini. Tapi bagiku, ibuku akan selalu ada di hatiku sampai kapan pun. Al fatihah,” doa Ayun.

Video masakan terakhir ibunya yang disimpan Ayun pun langsung ditonton lebih dari 732 ribu orang dalam waktu kurang dari satu hari. Ada ribuan komentar yang menceritakan pengalaman serupa kehilangan seorang ibu.

“Besok ibu meninggal, dia minta pecel lele. Saat meninggal jam 10 pagi, saya kelaparan dan membuka tutupnya melihat pecel lele yang ibu saya makan tadi malam. Saat saya makan pecel lele, saya tidak bisa menahannya. balas air mataku,” kata @la* *.

“Temanku menyimpan botol minuman ayahnya di lemari es dengan posisi yang sama, karena dia meninggal setelah diantar ke sekolah,” tulis @an**.

“Ayah sudah pergi selamanya selama lima bulan. Tapi es batu kesukaannya masih ada di lemari es. Aku tidak tega membuangnya,” kenang @cha**.

Bukan sekedar sajian yang sering disimpan untuk mengenang kepergian orang tua. Namun ada juga netizen yang menyimpan baju, mukena, dan paket sembako yang dibelikan orang tuanya sebelum berangkat.

Menonton video “Saat Jun Han Xdinary Heroes Review Rendang
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *