Jakarta

Berhenti di salah satu warung bakso yang ada di pinggir jalan. Wanita ini kecewa sekaligus kaget saat mengetahui bakso yang disantapnya ternyata terbuat dari daging babi.

Bakso merupakan makanan favorit yang banyak dijual di restoran, rumah makan bahkan warung pinggir jalan. Kebanyakan bakso diolah menggunakan daging sapi, namun ada juga varian lain yang menggunakan ikan, ayam, dan babi.

Meski jarang sekali warung bakso pinggir jalan yang menyajikan bakso babi, namun ternyata ada pula warung bakso babi yang tidak menyatakan menunya tidak halal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kejadian ini dialami oleh pengguna anonim Twitter/X yang memberitahukan akun @tanyarlfes (03/03). Saat itu ia singgah di salah satu warung bakso dengan tujuan utama untuk menenangkan diri.

Wanita Ini Tak Sengaja Makan Bakso Babi Sambil Jajan Bakso JalananWanita Ini Tak Sengaja Makan Bakso Babi Saat Jajan di Bakso Kaki Lima Foto: X/Ilustrasi

Sumpah aku marah banget sama setan. Tadi aku ke toko bakso, mungkin aku beli BOLA DAGING PORK tapi nggak ada yang kasih tahu,” ucapnya.

Ia baru menyadari bakso yang disantapnya adalah olahan daging babi setelah salah satu pengunjung memberitahunya.

“Pantas saja pembelinya kebanyakan orang Chindo. Untung saja ada cewek yang bilang bakso itu ada daging babinya. Aku langsung kaget dan berhenti mengunyah. Baksonya tinggal satu, aku makan berapa?” dia menulis.

Tak mau berlama-lama, wanita ini akhirnya segera pergi dan membayar bakso yang lumayan mahal itu. Ia kecewa dengan sikap penjual bakso yang tidak peduli dan tidak memberitahukan bahwa barangnya tidak halal.

“Tahan air mataku, aku bertanya kenapa mereka tidak diberitahu kalau ini bakso babi. Penjualnya hanya menjawab, 'hehe, kayaknya kamu sudah tahu'. Bayangkan saja, ketika seorang gadis berhijab pergi ke warung bakso babi ?” dia bertanya kesal.

Wanita Ini Tak Sengaja Makan Bakso Babi Sambil Jajan Bakso JalananIlustrasi bakso babi mentah. Foto: X/Ilustrasi

Ia menyayangkan sikap masyarakat kota besar yang cenderung cuek. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa selain tancap gas dari warung bakso sambil menangis.

Kisah ini langsung ditonton 3,5 juta kali di X dengan 2,3 ribu komentar netizen yang marah dengan penjual makanan seperti ini.

“Tidak apa-apa pengirimnya, kamu tidak tahu itu bakso babgi. Tidak ada yang memberitahumu sebelumnya dan mungkin tidak ada tulisan di spanduknya,” komentar @jok**.

“Nder? Ya Tuhan, aku ingin menangis membacanya. Orang-orang di sana cuek sekali? Kok bisa-bisanya kamu dibiarkan makan bakso haram padahal kamu jelas-jelas berhijab?” tanya @tangan** penasaran.

Ada pula netizen yang merasa komentar tersebut terkesan berlebihan.

“Tapi maaf mas, kenapa gak tanya ke sekitar atau penjualnya, padahal tadi bilang pembeli di sana kebanyakan orang Chindo? Seharusnya kamu tanya dulu sebelum makan. Kamu juga salah di sini karena, antara kamu dan bakso seller, ini salah,” kritik @won* *.

“Tidak semua orang peduli dengan orang lain. Kita juga tidak bisa menyalahkan orang lain, kita hanya bisa mengendalikan diri kita sendiri. Jadi jangan berharap orang seperti yang kita harapkan. Lebih baik kita bertanya dagingnya seperti apa. ini terbuat dari bakso, oke? ?” @wid** saran.

Topik penjual makanan non halal selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Banyak juga cerita viral tentang pengalaman umat Islam yang tidak sengaja memakan makanan non-halal.

Baca Juga: Baca artikel detikfood, “5 Kisah Umat Islam yang Sengaja Makan Daging Babi” selengkapnya

Menonton video “Penjual Bakso Menarik Pembeli dengan Penampilan Seperti Kantor
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *