Jakarta

Beberapa jenis makanan yang banyak ditemukan di dapur ternyata bisa menjadi obat alami. Mulai dari mengatasi masalah bau mulut hingga menurunkan berat badan.

Makanan tidak hanya mengenyangkan, tapi bisa menjadi obat alami bagi tubuh. Padahal, bisa dimakan untuk menjaga kekebalan tubuh dan menurunkan berat badan.

Dilansir dari X @FitnessDr_ (2/3), makanan penyembuh alami juga banyak ditemukan di rumah. Ini termasuk mentimun, pisang dan bahkan air kelapa.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 makanan yang bisa menyembuhkan secara alami:

1. Mentimun

Makanan sayur mentimun diiris dan pisau di talenan untuk dimasak di dapur.Makanan sayur mentimun diiris dan pisau di talenan untuk dimasak di dapur. Foto: Getty Images/iStockphoto/sasirin pamai

Mentimun dikenal karena sifatnya yang menghidrasi, menjadikannya tambahan rendah kalori yang bagus untuk salad atau makanan ringan lainnya. Selain itu mentimun juga mengandung antioksidan, vitamin dan mineral.

Selain itu, timun juga bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan bau mulut. Cara mudahnya adalah dengan memasukkan sepotong mentimun ke dalam mulut dan membiarkannya di lidah selama 90 detik.

Fitokimia dalam mentimun berperan dalam membunuh bakteri. Sehingga bau mulut bisa hilang dan nafas menjadi segar.

2. Pisang Hijau

Pisang disebut-sebut sebagai buah superfood, karena beragam manfaatnya bagi tubuh. Ternyata manfaat pisang tidak hanya berasal dari buah pisang yang sudah matang saja, melainkan juga dari buah pisang yang masih mentah atau masih hijau.

Pasalnya pisang hijau banyak mengandung pati resisten yang mampu mengontrol kadar gula darah dan resistensi insulin. Ini juga bisa menjadi makanan bagi bakteri baik di usus.

Pisang hijau ini juga mempunyai manfaat dalam menurunkan berat badan. Sebab pisang membantu sistem pencernaan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Menonton video “Toko vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *