Jakarta

Pensiun setelah menderita sakit, Kurnia Meiga kini mempromosikan penjualan kerupuk. Begini gayanya saat berpromosi lewat TikTok.

Kurnia Meiga merupakan pemain sepak bola legendaris yang pernah bermain untuk timnas Indonesia. Pria kelahiran Jakarta ini juga mendirikan klub sepak bola Arema Malang.

Namun ia dikabarkan gantung sepatu pada tahun 2017. Kurnia Meiga didiagnosis mengidap penyakit yang menyerang penglihatannya bernama Papilledema.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hal ini menyebabkan Kurnia Meiga tidak bisa melanjutkan karirnya sebagai pemain sepak bola atau atlet lainnya. Ia justru mengunggah video dirinya sedang mempromosikan produk usaha memasaknya.

Promosi Kerupuk, Begini Nasib Kurnia Meiga, Mantan Kiper TimnasKurnia Meiga mengunggah video yang mempromosikan produk kerupuk yang dijualnya. Foto: TikTok/kurniameiga_1

Video TikTok yang diunggah akun @kurniameiga_1 (2/3) memperlihatkan dirinya sedang duduk di kamarnya sambil memegang sebungkus kerupuk. Ia hanya mengenakan kaos dan celana pendek dengan penampilan sederhana.

“Ini kerupuk empingnya. Renyah! Pesan sudah siap dan cek harganya, karena ini PO (pre-order) lho,” kata Kurnia Meiga dalam video tersebut.

Melalui video berdurasi 11 detik itu juga dijelaskan bahwa kerupuk tersebut terbuat dari kulit sapi. Kerupuk yang dijualnya sudah dikemas dan siap digoreng di rumah.

Kurnia Meiga kini menggunakan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia tidak bangga menyediakan beberapa produk untuk dijual secara online dan mendapatkan penghasilan.

Promosi Kerupuk, Begini Nasib Kurnia Meiga, Mantan Kiper TimnasSetelah didiagnosis mengidap papilledema, ia melakukan banyak hal untuk memenuhi hidupnya. Foto: TikTok/kurniameiga_1

Jika dilihat detikcom (4/3), video Kurnia Meiga yang mempromosikan kerupuknya sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Ada ratusan warganet yang memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

“Yuk gaes! cepet sembuh gan, semangat,” tulis warganet.

“Sarannya buat keranjang kuning aja bro Meiga. Pasti laku,” sambung netizen lainnya.

“Pemerintah/Menteri Olahraga harusnya investasi Kurnia Meiga buka usaha. Karena saat itu dia mengharumkan nama Indonesia,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Antrian panjang untuk mencoba roti susu dingin yang viral
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *