Jakarta

Puding biasanya terbuat dari campuran jelly atau jeli dengan campuran coklat, susu atau buah. Beda dengan netizen yang menambahkan telur mentah ini.

Jenis puding yang biasa disantap biasanya memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut. Rasa yang biasa disajikan adalah coklat, vanilla, strawberry dan lain-lain.

Puding yang biasanya berbahan dasar agar-agar atau jelly ini pun dibuat berbeda oleh warganet ini. Ia tidak menggunakan bahan ini, melainkan menggantinya dengan krim.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Sora News (29/2), bahan yang digunakan adalah krim segar, 2 butir telur, susu, penyedap rasa vanilla dan gula pasir. Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu tinggal mencampurkan bahan-bahan kecuali telur.

puding telur mentahpuding telur mentah Foto: berita sora

Bahan-bahan tersebut diaduk rata hingga membentuk krim yang lembut dan creamy. Krim disajikan dalam cangkir kecil.

Setelah itu, dua butir telur mentah ditempatkan sebagai topping. Anda juga perlu menyiapkan karamel untuk membuat puding.

Untuk membuatnya, Anda tinggal memanaskan gula pasir di dalam wajan hingga meleleh dan membentuk karamel. Setelah itu tuang karamel ke atas puding telur mentah. Untuk telurnya harus dipisahkan terlebih dahulu dari bagian putihnya.

puding telur mentahpuding telur mentah Foto: berita sora

Di Jepang, telur banyak digunakan dalam keadaan mentah, karena mengandung nutrisi yang tinggi. Jadi perhatikan telur mentah yang bisa digunakan, harus menggunakan telur jenis omega-3 agar pudingnya aman dikonsumsi.

Ternyata puding telur mentah ini tidak seaneh kelihatannya. Sensasi krim kental dan kuning telur mentah terasa serasi.

Puding krim ini juga memiliki rasa manis tersendiri. Di Jepang, puding dikenal dengan nama purin. Purin yang terkenal di Jepang adalah puding custard yang ditaburi saus karamel.

Puding ini populer disajikan oleh beberapa restoran Jepang. Rasanya lembut dan creamy serta manisnya seimbang.

Menonton video “Puding Karamel Viral di Pasar Santa
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *