Jakarta

Makanan Thailand bisa menjadi pilihan makan siang yang istimewa. Terutama menu Thai Noodle dan Tom Yum yang menyegarkan dan bikin kenyang. Makanan ini bisa ditemukan di 5 tempat ini.

Jika bosan dengan makanan Indonesia atau makanan Barat, Anda bisa beralih ke pilihan makanan Asia. Salah satunya adalah masakan Thailand.

Makanan Thailand dikenal memiliki rasa pedas dan asam yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Menu yang disediakan pun beragam, mulai dari nasi goreng, olahan ayam, ikan, hingga Tom Yum yang tak boleh dilewatkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tom yum juga disebut-sebut sebagai 'comfort food' masyarakat Asia Tenggara. Komposisi bumbu yang beragam dipadukan dengan seafood, daging atau ayam segar, sayuran membuat makanan ini digemari.

Selain disantap sendiri dengan nasi, mie Thailand juga banyak yang biasa disajikan dengan saus tom yum. Hidangan ini pun tak kalah populernya.

Sebenarnya di Jakarta banyak sekali restoran yang menawarkan mie khas Thailand yang enak. Mulai dari mie Thailand Jesselyn's pemenang Masterchef Indonesia hingga mie Thailand Tom Yum yang memiliki konsep unik.

Berikut rekomendasinya!

1. Mie Perahu Thailand Sanuk

restoran ThailandRestoran Thailand ini, Sanuk Thai Noodle, dimiliki oleh pemenang Masterchef Jesselyn. Foto: Instagram

Sanuk Thai Boar Noodle adalah restoran milik pemenang Masterchef Indonesia Jesselyn.

Restoran ini menawarkan pilihan olahan mie Thailand.

Restoran tersebut juga menjadi viral karena menawarkan porsi kecil. Mendorong pelanggan yang ketagihan untuk membeli semangkuk mie lagi, bahkan lebih banyak lagi.

Olahan mienya bermacam-macam, mulai dari Thai Beef Boat Noodles, Tom Yum Soup Noodles, Tom Yum Dry Noodles, hingga Hollow Beef Noodles.

Beberapa menu utama yang ada di menu adalah Beef Thai Boat Noodle dan Tom Yum Noodle. Semangkuk kecil Mie Thailand ini dibanderol mulai dari Rp 19 ribu saja.

Lokasinya bisa ditemukan di Jl Rukan Golf Island Blok L No 19, PIK, Jakarta. Buka pukul 11.00-15.00. Buka kembali jam 17.00 – Last Order.

2. Smangkhuk

restoran ThailandSmangkhuk juga istimewa karena memiliki Mee Tom Yum yang rasanya sama dengan restoran di Thailand. Foto: Instagram

Smangkhuk merupakan restoran Thailand yang menawarkan street food khas Thailand.

Salah satu makanan utamanya, Mie Tom Yum. Konon tom yum mee di sini rasanya sama dengan yang dijual restoran di Thailand, Jen O Chula.

Semangkuk Mie Tom Yum hadir dengan mie, topping seafood, telur, dan sayuran. Anda dapat memilih ukuran Sedang atau Kecil. Harga mulai dari Rp 110.000-170.000 per mangkuk. Bisa share karena porsinya besar.

Smangkhuk juga memiliki pilihan menu Beef Ramen Noodles, Spicy Thai Basil Chicken, Sagu, dan hidangan penutup Mango Sticky Rice.

Lokasinya terletak di dalam Supermarket Superhiro PIK 2.

Rekomendasi restoran Thailand lainnya yang memiliki Mie Thailand dan Tom Yum yang enak bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Rasakan Lebih Banyak di Thailand Jika Anda Makan Di Sini
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *