denpasar

Mencari makanan lezat yang tersedia 24 jam di Denpasar? Kari Ayam & Rempah Mang Jaja adalah jawaban yang tepat. Disini ada kari ayam atau ayam bumbu, bumbunya dalam dan enak.

Di Jalan Teuku Umar, Denpasar, terdapat sebuah restoran yang buka 24 jam dan ramai dikunjungi pecinta kuliner. Warung tenda ini bernama Ayam Curry & Mang Jaja Spice.

Salah satu karyawan di sana, Riyanto menjelaskan, toko tersebut sengaja buka 24 jam karena lokasi berjualan berada di jalan yang ramai kendaraan. Hal ini dianggap sebagai peluang, selain ingin memberikan suguhan kuliner yang nikmat bagi masyarakat saat lapar tengah malam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kebetulan Jalan Teuku Umar ini sering digunakan oleh masyarakat Bali, khususnya warga Denpasar Barat dan sekitarnya. Jadi Jalan Teuku Umar ini merupakan jalan yang ramai, aktivitasnya cukup banyak dari pagi hingga sore hari, kata Riyanto. saat ditemui detikBali beberapa waktu lalu.

Riyanto mengatakan, dalam sehari mereka bisa menjual ayam antara 400 hingga 500 potong. Meski buka 24 jam, ia mengaku selalu ramai sejak jam makan siang hingga pagi hari.

Soal kualitas produk, dia menjelaskan bahan bakunya tidak disimpan terlalu lama. Karena setelah masak keesokan harinya ludes dan seterusnya.

Mang Jaja Curry & Spice Chicken, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Selasa (20/2/2024).  (Siti Mu'amalah)Begitulah suasana di warung Ayam Kari Mang Jaja. Foto: Mang Jaja Curry & Spice Chicken, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Selasa (20/2/2024). (Siti Mu'amalah)

“Karena setiap hari kita produksi atau masak kita pindahkan segar, jadi tidak simpan bahan baku yang lama,” kata Riyanto.

Menu khas kari ayam dan bumbu Mang Jaja banyak diminati pembeli dari berbagai daerah. Seperti Kuta, Legian, Gianyar, bahkan luar negeri seperti Pakistan dan Turki.

Riyan mengatakan, menu favoritnya di sini adalah kari ayam, karena bumbunya meresap ke dalam daging dan kuahnya juga memiliki cita rasa yang unik. Menu yang paling banyak dipesan adalah 60 persen ayam kari dan 40 persen ayam bumbu.

“Ayam kari ini ada kuahnya, jadi kalau makan malam hangat-hangat. Karakter kari ayam ini enak, pedas, kaya bumbu jahe, lengkuas, dan kunyit,” jelas Riyan.

Mang Jaja Curry & Spice Chicken, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Selasa (20/2/2024).  (Siti Mu'amalah)Ayam kari disajikan dengan sambal pedas yang nikmat. Foto: Mang Jaja Curry & Spice Chicken, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Selasa (20/2/2024). (Siti Mu'amalah)

Selain ayam, pembeli juga bisa memilih daging bebek. Penyajiannya sama yaitu kari bebek atau bebek bumbu. Menu bebek harganya Rp 30 ribu. Sedangkan ayam bumbunya dibanderol Rp20 ribu dan ayam kari Rp23 ribu.

Riyan menjelaskan, tekstur ayamnya sangat empuk karena didiamkan di oven selama dua jam. Selain itu, untuk kari ayam bisa menggunakan kuah kari sebanyak 80 liter per hari.

“Kami mengedepankan kualitas ayam dan kekayaan bumbunya,” kata Riyan.

Artikel ini telah tayang di detikbali dengan judul “Lezatnya Kari Mang Jaja & Ayam Pedas, Warung Tenda 24 Jam di Denpasar”

Menonton video “Tegukopi, Kopi Cantik Dengan Pemandangan Gunung Batur
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *