Jakarta

Jutaan orang di seluruh dunia tidak makan daging babi karena alasan ini. Ada juga 5 cerita makanan sang ibu sebelum meninggal hingga Atta bertemu dengan 'kembarannya' yang berjualan cincau.

Daging babi mungkin terdengar populer di negara-negara Barat. Namun, di beberapa negara lain, daging babi tidak dimakan. Alasannya bermacam-macam, mulai dari masalah kepercayaan, alasan kesehatan, hingga masalah lingkungan.

Makanan yang dimasak oleh ibu selalu dirindukan. Sedihnya, saat ibu tiada, hanya kenangan yang tertinggal. Seperti 5 orang berikut ini yang berbagi cerita mengharukan tentang masakan ibunya sebelum meninggal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan 'si kembar' Atta Halilintar. Beruntung di video terbaru Atta dan saudara kembarnya yang berjualan cappuccino jelly grass sudah bertemu.

Berikut berita detikFood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (04/03):

1. Karena daging babi tidak dimakan oleh jutaan orang

Daging Babi dan Makanan Laut Dibuat di Lab Tercanggih!Daging babi merupakan salah satu jenis daging yang dihindari jutaan orang karena alasan tertentu. Foto: Halaman Berita

Orang-orang di beberapa negara mungkin makan banyak daging babi. Salah satunya seperti komunitas Tionghoa.

Namun, tidak semua orang di negara lain mempunyai kebiasaan yang sama. Faktanya, jutaan orang di dunia menghindarinya karena alasan tertentu.

Pertama, karena alasan agama dan keyakinan. Misalnya dalam Islam, larangan makan daging babi dengan jelas tercantum dalam Al-Qur'an. Umat ​​Kristen Advent juga dilarang makan daging babi.

Daging babi juga dihindari karena alasan kesehatan. Konon hewan ternak tersebut mengandung parasit berbahaya. Masih banyak alasan lain mengapa daging babi tidak dimakan oleh jutaan orang di dunia.

Baca Juga: Jutaan Orang di Dunia Tidak Makan Daging Babi, Ini 4 Alasannya

2. Kisah masakan ibu sebelum meninggal

5 Kisah Masakan Terakhir Ibu Sebelum Meninggal yang Akan Membuatmu Terharu5 orang berbagi cerita makanan terakhir ibunya sebelum meninggal. Foto: Halaman Berita

Masakan ibu pastinya menjadi makanan kesukaan dan penenang bagi anak-anaknya. Kasih sayang seorang ibu juga bisa disalurkan melalui makanan. Tak heran bila ibunya telah tiada, anak-anaknya masih menyimpan kenangan akan masakan ibunya.

Seperti 5 orang berikut yang berbagi kenangan manis makanan terakhir ibunya sebelum meninggal.

Salah satunya adalah kisah bumbu mentah. Ibunya telah membuat bumbu rawon sejak tahun 2020. Sayangnya, setahun kemudian ibunya meninggal dan meninggalkan bumbu tersebut di lemari es.

Ada pula pria asal Tiongkok yang membagikan momen ibunya yang sekarat mencoba memasak di dapur untuk anak-anaknya.

Berbeda dengan keluarga ini yang menyimpan sup daging babi yang dibuat ibu mereka sebelum meninggal di lemari es. Bahkan, pihak keluarga tidak bisa memakannya karena trauma.

Beberapa cerita lagi tentang makanan terakhir sang ibu sebelum meninggal juga tak kalah mengharukan.

Baca Juga: 5 Kisah Masakan Terakhir Ibu Sebelum Meninggal yang Akan Membuatmu Terharu

Berita terpopuler detikFood lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “7 Alasan Ilmiah Mengapa Tidak Dianjurkan Makan Daging Babi
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *