Jakarta

Saat harga pangan naik, ternyata masih ada penjual mie ayam yang menawarkan harga Rp 3.000 per porsi. Apa yang ada di dalam itu?

Seporsi mie ayam biasanya berharga Rp 20.000-Rp 25.000. Namun mie ayam ini berbeda karena satu porsinya berharga Rp 3.000 hingga Rp 5.000.

Mie ayam murah ditawarkan Rusdi. Sehari-harinya ia berjualan menggunakan minicar miliknya. Sosoknya menjadi viral setelah banyak dibagikan oleh para pembuat konten.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya adalah akun TikTok @donnyrapu (25/02/24). Dalam video tersebut ia membuktikan apakah mie ayam tersebut memang dibanderol Rp 3.000 per porsi.

Ternyata ini benar. Dikonfirmasi detikFood (05/03/24) Rusdi berjualan mie ayam di kawasan Bekasi. Tepatnya di depan SDN Jatimakmur 1.

Wow!  Di sini ada Mee Ayam seharga Rp 3.000 per mangkukRusdi, pemilik gerobak mie ayam seharga Rp 3.000. Foto: TikTok @donnyrapu

Dalam video tersebut, Rusdi mengaku sudah berjualan mie ayam murah sejak 2018. Bahkan, awalnya ia menawarkan mie ayamnya dengan harga Rp 2.000.

“Setelah COVID-19 saya naikkan harga menjadi Rp3.000, karena bahannya juga bertambah dan pengadaannya sulit,” kata Rusdi.

Seporsi mie ayam seharga Rp 3.000 berisi mie, ayam, dan kerupuk pangsit. Jika ingin potongan lebih besar bisa membelinya dengan harga Rp 5.000 per potong.

Persiapan kerupuk ayam dan pangsitnya juga cukup banyak. Rusdi menegaskan, ayam yang digunakan bukanlah ayam asli, melainkan ayam protein.

Protein ayam adalah daging ayam buatan yang terbuat dari kacang kedelai. Meski begitu, rasa dan teksturnya masih sama seperti ayam, sehingga tidak mengurangi kelezatannya.

Wow!  Di sini ada Mee Ayam seharga Rp 3.000 per mangkukWow! Ini Mie Ayam Harga Rp 3.000 per mangkuk Foto: TikTok @donnyrapu

“Jujur saja, ini bukan ayam asli, tapi ayam berprotein. Sama enaknya, vegetarian dan mengandung protein juga,” kata Rusdi.

@donnyrapu

Beli mie ayam seharga Rp 3.000 pak Rusdi.

♬ suara asli – Donny Ramadhan

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, alasan murahnya harga tersebut adalah agar semua orang bisa mencicipi kelezatan mie ayam tanpa harus membawa banyak uang.

Rusdi yakin, meski harga mie ayam murah, ia tidak akan merugi. “Karena prinsip saya bekerja dengan hati, bukan kepala. Jadi Insya Allah tidak rugi,” tutupnya.

Video tersebut menjadi viral dan mendapat sambutan baik dari warganet. Banyak netizen yang terharu dengan keikhlasan Rusdi dalam meringankan beban orang lain.

“Saya doakan Encik Rusdi, semoga menjadi pembuat mie ayam di hari raya haji berikutnya,” tulis warganet.

“Kalau ada yang baik, tentu aku ingin mendoakan yang terbaik untuknya. Pak Rusdi, semoga dilimpahi rezeki yang banyak,” tulis netizen lainnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Sensasi Makan Mie Ayam Coet
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *