Jakarta

Ayam goreng KFC tidak hanya varian original atau renyah saja, namun juga memiliki beragam cita rasa unik yang hanya ada di satu negara. Ini daftarnya!

Kesuksesan KFC dimulai di Salt Lake City, Utah, AS pada tahun 1950. Saat itu, Kolonel Sanders menciptakan campuran ayam goreng tepung dengan campuran bumbu rahasia.

Kegembiraan KFC menyebar di banyak negara. Saat ini terdapat sekitar 145 negara/wilayah dengan total sekitar 27 ribu cabang!

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menu utamanya adalah ayam goreng original atau renyah. Namun, ternyata menu KFC tidak hanya itu saja. Di beberapa negara terdapat cita rasa ayam goreng unik yang mencerminkan cita rasa lokal di sana.

Tertarik untuk mencoba? Menyimpulkan Memukul (2/3/2024), berikut 7 rasa ayam khas KFC di beberapa negara yang bisa disasar pecinta kuliner:

1. Peri Peri – India, Nepal

7 Rasa Ayam KFC Unik yang Hanya Tersedia di Negara TertentuFoto: Mash

Pada tahun 2022, KFC India mencuri perhatian dengan meluncurkan ayam KFC rasa peri peri. Bumbu peri peri sendiri awalnya populer di Afrika Selatan. Ditemukan oleh orang Portugis dengan bahan utama cabai rawit Afrika dan beberapa rempah. Peri peri dikenal dengan kombinasi rasa manis, asam, pedas atau asin

Hingga saat ini varian ayam peri peri masih populer di KFC India dan juga tersedia di beberapa lokasi KFC di Nepal. Rasa unik bumbu peri peri disinyalir cocok dipadukan dengan ayam KFC.

2. Taiwan – Bawang Hongkong

7 Rasa Ayam KFC Unik yang Hanya Tersedia di Negara TertentuFoto: Mash

KFC Hong Kong juga memiliki versi ayam unik yang dibumbui dengan daun bawang Taiwan atau Taiwan Scallion. Biasanya daunnya digunakan untuk membuat cong you bing, pancake daun bawang yang populer di Hong Kong.

KFC menekankan varian ayam goreng ini memiliki tekstur kulit yang renyah. Tersedia mulai pertengahan Januari 2024 hingga persediaan masih ada. Tertarik untuk mencobanya?

3. Saus Kepiting – Vietnam

7 Rasa Ayam KFC Unik yang Hanya Tersedia di Negara TertentuFoto: Mash

Ayam goreng dengan sambal pedas sudah biasa, tapi bagaimana dengan sambal kepiting? KFC Vietnam mewujudkan hal tersebut karena terinspirasi dari banyaknya spesies kepiting di wilayahnya dan hidangan khas bernama gà chiên nước mắm.

Saus kepiting untuk ayam KFC berwarna merah dan kental, seperti saus tomat. Sedikit tepung panir dan bumbu yang sudah digoreng kemudian ditaburkan di atasnya agar lebih renyah.

4. Zabb – Thailand

7 Rasa Ayam KFC Unik yang Hanya Tersedia di Negara TertentuFoto: Mash

Kalau jalan-jalan ke Thailand, jangan lupa cobain ayam KFC bumbu Zabb. Bumbu ini unik karena memadukan pedasnya cabai Thailand, wangi serai, dan sedikit asam bubuk jeruk nipis yang membuatnya terasa istimewa.

Banyak orang dari luar negeri yang ketagihan ayam KFC Zabb di Thailand. Arti kata Zabb sendiri sepertinya merujuk pada pedas dan lezat dalam bahasa Thailand.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *