Jakarta

Darah mempunyai fungsi penting dalam tubuh. Oleh karena itu, darah harus selalu bersih. Cara alaminya adalah dengan mengonsumsi 5 makanan yang ampuh membuang racun dalam darah.

Darah merupakan bagian penting dari kesehatan manusia. Darah mampu menyuplai zat-zat penting ke seluruh tubuh, mulai dari gula, oksigen, hingga hormon.

Oleh karena itu, darah dalam tubuh harus selalu dijaga kebersihannya. Membersihkan darah merupakan cara terbaik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami sehingga menjaga kesehatan tetap optimal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Darah membawa oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh dan membuang limbah dan polutan lainnya. Pembersihan darah sangat penting untuk memastikan organ tubuh berfungsi dengan baik.

Pemurnian darah dapat dilakukan secara alami dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Mulai dari lemon hingga bawang putih, berikut 5 makanan yang mampu membersihkan darah dan mengeluarkan racun alami dari dalam tubuh.

1. jeruk nipis

manfaat lemon dan jeruk nipisLemon bisa dimakan karena baik untuk detoksifikasi hati. Foto: Getty Images/iStockphoto

Minum jus lemon saat perut kosong adalah cara ideal untuk membersihkan darah dan mendetoksifikasi hati. Menurut Dr Alexander F. Beddoe, hati menghasilkan lebih banyak enzim jika seseorang mengonsumsi jus lemon.

Lemon juga mengandung vitamin C dan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan produksi glutathione, protein detoksifikasi hati.

Namun, bagi mereka yang memiliki masalah lambung atau perut sensitif sebaiknya tidak minum lemon saat perut kosong.

2. Sedikit

Jus bit untuk ibu hamilMakan atau minum buah bit juga baik untuk membersihkan darah dan mendetoksifikasi tubuh. Foto: Getty Images/Angelika Mostova

Bit juga mempunyai manfaat untuk membersihkan darah. Zat pembersih aktif dalam buah bit dapat meningkatkan kesehatan hati dan detoksifikasi darah.

Journal of Nutrition menyebutkan bahwa buah bit memiliki khasiat yang dapat melindungi hati. Menambahkan lebih banyak bit ke dalam makanan Anda dapat meningkatkan nutrisi.

Bit juga memiliki efek detoksifikasi pada hati dan mengurangi peradangan.

Daftar makanan lain yang baik untuk membersihkan darah bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Toko vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *