Jakarta

Seiring bertambahnya usia, pria berusia 91 tahun ini masih aktif berjualan durian. Bahkan, hanya tutup saat hujan. Inilah ceritanya!

Inilah Zhang Wen De, pria berusia 91 tahun yang masih aktif berjualan durian. Wen De telah menjual durian selama lebih dari 60 tahun, lapor Mothership (02/03/24).

Wen De berjualan di Albert Street dan Short Street mulai pukul 11:00 hingga 22:00. Ia selalu membantu putrinya, Zhang Meiying (68), membuka warung durian.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Kami selalu buka, kecuali saat hujan deras. Saat musim hujan biasanya kami tutup,” kata Zhang Meiying kepada Shin Min Daily.

Anak perempuan selalu membantu ayahnya, karena ayahnya tunarungu. Meski begitu, Wen De tetap lincah mengupas durian dan menyajikannya kepada pelanggan.

Kisah seorang penjual durianZhang Wen De, pria berusia 91 tahun yang masih aktif berjualan durian. Foto: Kapal Induk

“Dia biasanya menggunakan kursi roda untuk bepergian. Kami tinggal dekat, jadi saya akan mendorongnya ke sini untuk mendirikan warung,” kata Meiying.

Selain itu, Meiying juga mengatakan bahwa ayahnya menderita hipertensi, hiperlipidemia, dan hiperglikemia. Kondisinya menyebabkan ayahnya rutin minum obat.

Keputusan Wen De tetap berjualan durian di hari tuanya karena mengikuti program 'penuaan aktif' pemerintah yang meminta para lansia untuk tetap aktif.

“Tapi, dia tidak suka menghadiri kegiatan sosial. Tetap bekerja di toko juga membantunya mengisi waktu,” kata Meiying.

Potong durian yang sudah matangDurian yang dijual diimpor dari Malaysia. Ilustrasi Foto: detikcom

Durian yang dijual di warung Wen De ini didatangkan dari Malaysia. Jenis duriannya bermacam-macam, ada Musang King seharga Rp 211.000 per kilogram dan durian Udang Merah seharga Rp 164.000 per kilogram.

Bisnis ini tidak menyediakan layanan pengiriman dan mengandalkan informasi dari mulut ke mulut. Faktanya, warung ini sudah memiliki banyak pelanggan.

Seorang pelanggan tetap bernama Zhang selalu membeli 10 kilogram durian Musang King dan Udang Merah dengan total harga lebih dari Rp 2 juta.

Katanya, ia selalu membeli durian dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada keluarganya setiap kali berkunjung ke warung tersebut.

“Kualitas dan rasa durian di sini bagus. Saya juga melihat penjualnya sudah lama, tapi masih kuat dan terus berkarya, jadi saya ingin mendukungnya,” ujarnya.

Menonton video “Nikmati Durian Langsung dari Kebun 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *