Jakarta

Beberapa pasar tradisional di Pulau Jawa diberi sentuhan kekinian. Pasar ini merupakan kawasan kreatif yang menawarkan pilihan kuliner menarik dan kekinian.

Pasar tradisional kini banyak dikunjungi anak muda, karena suasana yang ditawarkan berbeda. Tampilan pasar dibuat lebih kekinian dengan menghadirkan banyak kios-kios kecil dengan pilihan makanan yang beragam.

Pasar Santa merupakan pionir pasar tradisional yang disulap menjadi kawasan kreatif. Lalu, ada juga Pasar Cihapit di Bandung yang terkenal dengan kuliner kekiniannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut pasar tradisional di Pulau Jawa yang menawarkan kuliner kekinian:

1. Lewati Sinterklas

Kedai kopi seniorWarung kopi senior Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pasar Santa tidak hanya dikenal sebagai pasar sayur saja, namun juga terkenal sebagai pusat kuliner. Pusat kuliner ini bisa Anda nikmati di area lantai 2.

Pasar Santa menawarkan beragam masakan lezat dan kekinian. Diantaranya adalah Kopi Animo yang terkenal dengan es kopi susu dan donatnya. Kedai Kopi Tuku juga bisa ditemukan di pasar ini.

Pasar Santa juga memiliki beragam kuliner menarik, seperti Rama Ramen, Ice Cream & Whisper Soda, dan Senior Coffee Stand. Ada juga bidang kreatif lainnya di sana.

2. Pasar Cihapit

Hits di Pasar Cihapit!  Resep Gyoza 'Kesimpulan' Chef Asian FoodHits di Pasar Cihapit! 'Kesimpulan' Gyoza Dirancang oleh Asian Food Chef Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Pasar Cihapit tidak hanya dikunjungi untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memiliki beragam kuliner menarik. Penampakannya mirip dengan kawasan Pasar Santa dimana para pedagang makanan menempati warung-warung kecil.

Ada banyak pilihan makanan kekinian. Anda bisa menemukan tempat makan mie, ramen, toko roti kecil, bahkan dapur yang memiliki menu gyoza yang lezat.

Selain modern, Pasar Cihapit juga terkenal dengan warung Sunda yang melegenda. Yaitu Warung Mak Eha yang telah berdiri sejak tahun 1947.

Menonton video “Puding Karamel Viral di Pasar Santa
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *