Jakarta

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Jika Anda ingin lauk rendang, Anda bisa membeli bumbunya di sini agar lebih praktis dan pastinya enak. Mari kita periksa sarannya!

Rendang bisa menjadi ide untuk menyimpan lauk pauk yang lezat sepanjang Ramadhan. Karena semakin dipanaskan, daging rendang akan semakin empuk dan bumbunya semakin meresap.

Daripada membelinya, Anda bisa membuat rendang sendiri di rumah. Pilih daging atau bahan lainnya sesuai selera untuk membuat rendang. Mulai dari ayam, bebek, paru-paru, hati, hingga nangka.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak perlu khawatir gagal atau rasanya tidak enak karena bumbu rendang asli Minang kini bisa dibeli di pasaran. Dengan begitu, proses memasak rendang menjadi cepat dan tidak ribet.

Berikut 5 rekomendasi tempat beli bumbu rendang untuk lauk enak saat puasa:

1. Rendang Gadih

5 Tempat Beli Bumbu Rendang untuk Lauk Prapaskah yang LezatFoto: rendanggadih.official

Rendang Gadih terkenal sebagai penjual rendang siap saji dan bumbu rendang berkualitas tanpa MSG atau bahan pengawet. Rendang Gadih juga sudah mendapat sertifikat halal sehingga umat Islam tidak perlu ragu untuk menyantapnya.

Rendang Gadih menawarkan bumbu rendang instan dalam pilihan yang tidak pedas dan ringan. Bumbu rendang ukuran 250 gram harganya sekitar Rp 60 ribu. Dalam satu kemasan terdapat 2 kemasan yaitu “rempah” dan “minyak kelapa”

Tiap bungkus bumbu rendang instan bisa digunakan untuk daging sapi dengan berat 500-750 gram. Bonusnya bumbu rendang instan ini tidak perlu didinginkan dan bisa bertahan hingga 1 tahun.

2. Bumbu nafra

5 Tempat Beli Bumbu Rendang untuk Lauk Prapaskah yang LezatFoto: Shopee BumbuNafra.Official

Anda juga bisa memasak rendang sederhana dengan bumbu rendang dari Bumbu Nafra. Anda bisa membelinya di pasar dengan pengiriman dari Tangsel.

Bumbu rendang dimasak di sini dan bisa bertahan lama jika dikirim ke luar kota. Bumbunya tahan 7 hari di suhu ruang dan 3 bulan di kulkas. Harga mulai Rp 27 ribu untuk bumbu 250 gram. Tersedia dalam varian pedas, agak pedas, dan tidak pedas.

Untuk membuat rendang dengan bumbu ini, Anda bisa menyiapkan 500 gram – 1 kg daging dan 1 liter santan dari 1 butir kelapa. Masak perlahan hingga mendidih sambil diaduk.

3. Bumbu Masak Khas Minang Bukittinggi Eti STR

5 Tempat Beli Bumbu Rendang untuk Lauk Prapaskah yang LezatFoto: Shopee LittlePawon168

Memasak rendang menggunakan bumbu masak Eti STR dijamin tidak akan pernah gagal dan terasa seperti masakan asli restoran Padang. Tiap paket berharga Rp 24 ribu dengan pembelian dikirim dari Jakarta Timur.

Tiap bungkus bumbu rendang cocok untuk mengolah 1/2 kg daging sapi atau ayam. Cara memasaknya mudah karena cukup tambahkan 4 gelas santan kental dan masak hingga santan habis.

Anda bisa menikmati nikmatnya rendang secara langsung. Selain bumbu rendang, tersedia juga bumbu masak Eti STR untuk memasak lambok/dendeng basah, ikan bakar dan sambal lado cabai hijau.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *