Jakarta

Seorang pelanggan terkejut melihat tagihan makan di restoran. Yang pesan sate ayam dan minuman tak menyangka tagihannya hampir Rp 1 juta!

Makan di restoran pastinya memberikan pengalaman berbeda. Beberapa pelanggan merasa senang jika tempat yang dituju nyaman, pelayanan dan makanannya enak, serta harganya sepadan.

Sayangnya, tak sedikit pelanggan yang pulang dengan kecewa. Apalagi ketika mereka dikejutkan dengan harga menu makanan yang dinilai sangat mahal dan tidak sepadan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belum lama ini, seorang pelanggan mengalami pengalaman buruk di sebuah restoran.

Melalui postingan di media sosial, pelanggan anonim ini mengaku makan di sebuah restoran di Lagos, Nigeria. Ia memang memesan beberapa menu, namun tak menyangka tagihannya hampir Rp 1 juta.

Pelanggan ini merinci pesanannya yang terdiri dari air mineral N4.320 (Rp 43.000), sate ayam N59.520 (Rp 596.000) dan Pina Colada N10.000 (Rp 100.000). Semua pesanan ini berjumlah N98,000 (Rp 982,000), lapor bnnbreakimg.com (06/03).

Beli Sate Ayam dan Minuman di Restoran, Pelanggan Terkejut dengan Harga Rp 1 Jutaan!Pelanggan ini kaget saat membeli sate ayam di restoran yang harganya sekitar Rp 500 ribu. Foto: bnnnbreaking.com

Unggahan tagihan makan ini menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Bagi banyak orang, harga sate ayam sebesar N59,520 merupakan sebuah kejutan. Begitu pula dengan harga Pina Colada yang dibanderol Rp 500 ribu. Tak sedikit warganet yang menanyakan berapa patokan harga makanan di restoran di Lagos.

Seorang netizen bersimpati dengan tagihan makanan yang begitu besar sehingga menurutnya mudah. Menyoroti bagaimana harga menu makanan di kota Lagos.

Namun ada juga warganet yang mengkritik pelanggan karena tidak memperhatikan harga menu makanan sebelum melakukan pemesanan. Dia menyarankan pelanggan untuk memeriksa terlebih dahulu. Jangan menyesal pada akhirnya seperti ini.

Pengalaman pelanggan ini telah membuka diskusi yang lebih luas mengenai biaya hidup dan makan di Lagos, Nigeria.

Permasalahan harga mahal seperti ini tidak hanya dialami oleh masyarakat di Lagos, beberapa masyarakat di negara lain juga kerap mengalami hal serupa.

Mereka kecewa dengan harga pangan di restoran atau tempat makan yang semakin meningkat. Apalagi ketika pelanggan dikenai harga tinggi untuk makanan yang tidak pantas.

Pelanggan melarikan diri sebelum server memeriksa ulang uang dan jumlah yang dia berikan.Pelanggan kaget saat bayar, tagihannya hampir Rp 1 juta. Foto: Getty Images/LumiNola

Misalnya saja menu nachos di sebuah hotel mewah di Las Vegas, Amerika Serikat. Seorang tamu menggambarkan kekecewaannya setelah membeli nacho. Pasalnya, harga satu bagiannya tidak murah, bahkan mencapai $24 atau sekitar Rp 378.000. Apalagi harganya tidak sepadan dengan nacho yang didapat.

Pelanggan lain juga kecewa setelah menyantap ikan bakar di Pulau Pangkor, Malaysia. Ia kaget saat mengetahui ikan bakar miliknya dihargai cukup mahal. Total harga yang harus dibayar adalah Rp 429.000. Kekecewaannya bertambah karena minuman yang dipesannya hanya air putih.

Menonton video “Mencicipi Sate 'Godzilla' yang Viral di Tengah Pasar Badung, Bali
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *