Jakarta

Seorang dokter asal Malaysia menjadi sorotan setelah membagikan momen dirinya bertahan di Inggris. Ada kue dan makanan basah yang dijual di jalan.

Menjadi seorang dokter tidaklah mudah. Persyaratan pendidikan yang panjang membuat banyak dokter bersedia belajar dan bermigrasi ke luar negeri.

Tak jarang di negara tempat mereka bermigrasi, beberapa tindakan dilakukan baik untuk mengisi waktu luang maupun untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satu pengalaman tinggal di luar negeri yang dilakukan seorang dokter menjadi viral di kamera media sosial.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak praktik, dokter ini dikabarkan menjual makanan basah. Kegigihannya menarik perhatian netizen yang terkesima dengan semangatnya.

Dokter ini gigih berjualan jajanan pasar di pinggir jalanSebuah warung pinggir jalan di Liverpool, Inggris menarik perhatian netizen. Foto: Dunia Buzz

Sebuah video viral menarik perhatian World of Buzz (5/3) usai menampilkan aksi seorang pedagang kaki lima. Ternyata sosok PKL itulah yang menarik perhatian netizen.

Bukan sekadar orang biasa, penjual kue kaki lima ini dikenal dengan nama Dokter Syikin. Dalam video tersebut diinformasikan bahwa dokter wanita tersebut kini berdomisili di Liverpool, Inggris.

Dokter Syikin menyajikan berbagai jajanan pasar hingga kue basah untuk pelanggannya. Menunya antara lain pisang goreng, kue karamel, kue lemon, pap kari, kue pelangi, dan masih banyak lagi.

Toko Dokter Syikin hanya bergantung pada tenda yang didirikan di Granby Street Market, Liverpool, Inggris. Permen khas Malaysia miliknya tidak disajikan setiap hari melainkan hanya pada hari Sabtu pertama setiap bulannya.

Dokter ini gigih berjualan jajanan pasar di pinggir jalanPasalnya, penjualnya adalah seorang dokter asal Malaysia. Foto: Dunia Buzz

Mulai pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat ia akan mulai melayani pelanggannya. Harga setiap kue yang dijual dipatok sebesar 1 Poundsterling atau setara Rp 20.000.

Saat video tersebut dilihat detikcom (7/3), ternyata video tersebut telah ditonton netizen lebih dari 304 ribu kali. Banyak komentar yang mendukung mulai dari memberikan nasehat hingga mendoakan yang terbaik untuk Dokter Syikin.

“Halo kakak, mungkin aku bisa menyarankan makanan: semur udang atau sayur dengan saus kacang, roti jala dengan kari ayam, kue ketayap, dan buah melaya,” tulis salah satu warganet.

“Terbaik!! Terus perkenalkan manisan Malaysia ke dunia. Sampai setenar Kunafa,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Cobalah Jajanan Pasar di Vintage Cafe
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *