Jakarta

Pria berusia 91 tahun ini masih gigih berjualan durian. Ada juga influencer yang ingin membayar makanannya dengan eksposur dan wisatawan yang ngotot memesan kopi.

Jika biasanya banyak orang tua yang memilih menikmati masa tuanya di rumah, lain halnya dengan pria yang satu ini. Usia yang hampir 1 abad bukan alasan untuk beristirahat di rumah. Sebaliknya, ia aktif berjualan dan hanya tutup pada waktu-waktu tertentu.

Promosi diperlukan oleh setiap bisnis untuk mendapatkan perhatian lebih dari calon pelanggan. Sayangnya, alasan tersebut kerap dimanfaatkan oleh sebagian individu untuk memanfaatkan peluang. Ibarat seorang influencer yang mengajak Anda makan di restoran ini dan membuat heboh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain itu, tantangan menjadi karyawan di sebuah restoran atau kafe tidaklah mudah. Barista perempuan ini membuktikan bahwa kesabaran adalah kunci melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Berkat kesabarannya, ia dipuji oleh netizen yang mengaku marah kepada pelanggannya.

Berikut berita detikfood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (6/3):

Kisah seorang penjual durianKisah seorang penjual durian berusia 91 tahun. Foto: Kapal Induk

1. Seorang pria berusia 91 tahun gigih berjualan durian

Bagi sebagian orang, masa tua adalah saat untuk bersantai. Setelah menghabiskan separuh hidup mereka untuk bekerja, ketika mereka mencapai usia pensiun banyak yang memilih untuk menikmati hasil jerih payahnya.

Tapi tidak untuk pria ini. Zhang Wen De mencuri perhatian media dengan aksi lincahnya mengupas durian. Menurut informasi, Wen De berusia 91 tahun dan sudah 60 tahun berjualan durian.

Setiap hari Wen De selalu dibantu oleh putrinya untuk membuka toko di Albert Street dan Short Street. Wen De juga hanya tutup saat hujan karena sulit mendirikan toko saat hujan. Ternyata hal inilah yang menjadi alasan mengapa ia masih gigih berjualan di usia senjanya.

Baca juga: Kisah Pria 91 Tahun yang Gigih Jualan Durian Setiap Harinya

Menonton video “Melihat Bisnis Bawang Goreng 'Enak' Pasangan Depok
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *