Jakarta

Alpukat dapat dijadikan makanan dan minuman sehat. Jika Anda memiliki buah alpukat yang belum cukup matang, ternyata ada tips mematangkannya. Begini caranya!

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang daging buahnya lembut dan lembut serta segar. Bisa dinikmati manis atau asam. Seperti jus buah atau isian sandwich.

Terkadang banyak orang yang menyimpan alpukat dalam keadaan mentah atau setengah matang. Namun, jangan khawatir jika Anda ingin cepat memanfaatkan alpukat selagi masih keras, karena ada tips yang bisa Anda lakukan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari Mirror (3/3), tips memasak alpukat dengan cepat ini bisa dilakukan. Tips ini dibagikan seorang wanita bernama Laura di akun TikTok @lauraleecreations miliknya.

Tips memasak alpukat dengan cepatTips memasak alpukat dengan cepat Foto: TikTok @lauraleecreations / iStock

Dalam video tersebut, Laura ingin membuat guacamole. Namun pada saat itu buah alpukat masih keras. Ia pun membagikan cara melunakkan buah alpukat dengan cepat.

Waktu yang digunakan Laura juga tidak lama, hanya 2 menit saja. Caranya juga sangat mudah untuk dipraktikkan di rumah.

Laura Lee menyebutkan. Dia punya cara keren dan mudah membuat alpukat matang.

“Lihat alpukat super mentah ini, potong menjadi dua dan bungkus dengan plastik. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 2 menit,” lanjutnya.

Tips memasak alpukat dengan cepatTips memasak alpukat dengan cepat Foto: TikTok @lauraleecreations / iStock

Laura juga mengingatkan kita harus hati-hati dengan panasnya. “Hati-hati karena nanti panas, tapi lihat sekarang masaknya,” ujarnya.

Setelah dipanaskan di microwave, masukkan ke dalam lemari es. Ini akan membantu alpukat menjadi dingin sehingga lebih mudah dipotong.

Banyak netizen yang terkesan dengan tips mematangkan alpukat ini. Netizen berkomentar bahwa ini adalah cara yang luar biasa dan dapat mengubah hidup mereka.

“Aku baru saja mencobanya, terima kasih!” komentar warganet.

“Terima kasih, semuanya lebih praktis!” kata yang lain.

Menonton video “Melihat Bisnis Bawang Goreng 'Enak' Pasangan Depok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *