Jakarta

Wortel sering dijadikan sebagai pelengkap dalam masakan. Biasanya untuk campuran sup, salad atau tumisan. Kesalahan sepele dalam memasak wortel ini sebaiknya dihindari.

Wortel dikenal sebagai sayuran yang memiliki nutrisi tinggi berupa vitamin dan mineral, seperti potasium, biotin, vitamin K1, dan vitamin B6. Salah satu manfaat wortel adalah menyehatkan mata.

Oleh karena itu, wortel sering dijadikan pelengkap masakan Indonesia. Biasanya ditambahkan pada sop ayam, capcay, dan isian jajanan seperti risol dan pastel.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Mashed (6/3), ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat memasak wortel. Mulai dari cara memotongnya hingga proses memasaknya.

Berikut 4 kesalahan yang sering terjadi saat memasak wortel:

1. Cara memotong wortel

Khasiat campuran jus wortel dan daun ketumbarFoto wortel: Getty Images/iStockphoto

Wortel dalam masakan biasanya memiliki beberapa jenis potongan. Bisa dipotong bulat tebal atau tipis, ada juga yang dipotong dadu kecil atau irisan panjang.

Banyak orang hanya menggunakan satu jenis deduksi, meskipun mereka dapat mengeksplorasi jenis deduksi lainnya. Alternatifnya, cobalah irisan dengan panjang sekitar 5-7 cm.

Potongan ini sangat cocok untuk digoreng. Wortel juga bisa diparut untuk menambah tekstur pada tumisan dan salad. Parut wortel ini juga cocok untuk membuat kue wortel.

2. Wortel cukup direbus

Wortel merupakan salah satu sayuran yang dapat dimakan mentah, rasanya manis dan teksturnya renyah. Banyak orang juga yang sering mengolah wortel ini dengan cara direbus. Meski anggapan tersebut salah, sebab wortel bisa dinikmati dengan berbagai macam olahan.

Selain direbus, wortel juga cocok untuk ditumis bersama berbagai sayuran lainnya. Wortel juga bagus untuk dipanggang utuh dan disajikan sebagai pelengkap steak.

Menonton video “Ahli Gizi Tidak Merekomendasikan Sahur Menggunakan Mie
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *