Jakarta

Kafe bergaya klasik legendaris di jantung ibu kota kini telah berubah. Suasana menjadi lebih modern dengan masakan yang tetap terasa enak!

Setiap sudut kota Jakarta seolah menyimpan kenangan dan momen nostalgia tersendiri. Termasuk beberapa kafe legendaris yang eksis sejak awal tahun 2000an dan menjadi tempat favorit sejak kecil.

Demi mempertahankan kelangsungan hidupnya, beberapa kafe pun memutuskan untuk bertransformasi. Suasana lebih modern namun tetap mempertahankan sentuhan klasik dihadirkan di beberapa tempat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hal serupa juga dilakukan oleh BERANDA Cafe yang berlokasi di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta. Dibuka pada tahun 2024, kafe di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta akan tampil dengan tampilan baru.

Hadir dengan sentuhan baru, kafe ini menyajikan sup kaki domba dan biryaniKafe ini hadir dengan tampilan baru yang lebih elegan. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Menjenguk peresmian perubahan (7/3) sentuhan klasik menjadi lebih elegan. Sentuhan kursi dan ornamen kayu kini tergantikan dengan sofa-sofa yang nyaman, selain itu lantai yang tadinya dilapisi karpet kini berubah menjadi marmer.

Endang selaku Executive Chef mengatakan, ada tema bertajuk Rempah Nusantara yang diterapkan di kafe RUHAMAH. Konsepnya makan sepanjang hari, sehingga pelanggan yang datang bisa menikmati santapan lezat kapan pun mereka mau.

Seluruh menu yang disajikan akan fokus pada makanan Indonesia yang didominasi oleh 80% menu asli Indonesia. Namun tidak perlu khawatir karena chef Endang dan timnya akan tetap menyajikan makanan lain seperti Western, Chinese, Jepang dan masih banyak lagi.

Salah satu menu andalan yang disajikan oleh Chef Endang adalah Sop Kaki Kambing Tanah Abang. Ia mengaku terinspirasi dari street food yang menjadi ikon di Jakarta dan memiliki banyak penggemar.

Hadir dengan sentuhan baru, kafe ini menyajikan sup kaki domba dan biryaniAda lamb ouzi dan biryani yang menjadi hidangan utama sang chef. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Selain itu, Chef Endang menuturkan, setiap harinya selalu ada pergantian menu. Misalnya saja menu-menu bertema Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sunda dan berbagai daerah di Indonesia akan tersaji di sini.

Oh iya, menjelang Ramadhan, chef Endang juga menyiapkan masakan terbaiknya. Salah satunya Lamb Ouzi yang disajikan dengan nasi biryani dengan racikan bumbu spesial.

Saat dicoba mencicipinya, daging domba muda yang digunakan tidak memiliki aroma amis atau berminyak sama sekali dengan tekstur daging yang juicy dan kenyal. Untuk tekstur biryani, Chef Endang menyajikannya lebih lembut dan pulen, sesuai dengan cita rasa lokal.

Masih banyak menu lain yang disajikan oleh chef Endang seperti Salmon En Croute, Bakso Malang, Gabus Pucung dan beragam makanan khas Indonesia dengan cita rasa otentik. Untuk bisa menikmati makanan lezat di sini kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp 388.000 per orang dan bisa menikmati buffet sepuasnya!

Menonton video “Jelajahi G Town Square Culinary Center, cocok untuk berbuka puasa
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *