Jakarta

Bukan pecel lele, pengguna TikTok ini membagikan resep olahan ikan lele yang aneh. Berupa ikan lele matcha yang creamy. Seperti inilah tampilannya!

Ikan lele merupakan makanan favorit banyak orang. Umumnya ikan lele diolah dengan cara digoreng atau biasa disebut pecel lele.

Selain itu bisa juga diolah dengan kuah santan yang gurih dan pedas seperti mangut lele. Namun berbeda dengan pengguna TikTok ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui video TikTok @kirinindonesia (06/03/24) ia membagikan resep ikan lele yang aneh. Ikan lele dimasak dengan campuran krim matcha.

Netizen Ini Bagikan Resep Ikan Lele Matcha Creamy, Mau Coba?Netizen Ini Bagikan Resep Ikan Lele Matcha Creamy, Mau Coba? Foto: TikTok @kirinindonesia

Dalam videonya, ia mengaku mendapat inspirasi menu dari pembuat konten Sisca Kohl. “Siapa yang tidak suka dengan perpaduan aroma matcha, santan kental, dan ikan lele amis?,” ujarnya dalam video tersebut.

Bahan yang digunakan terdiri dari tiga ekor ikan lele, santan, santan, bubuk matcha, dan bawang bombay. Pertama dia menumis bawang bombay.

Lalu, dia memasukkan bahan-bahannya satu per satu. Lele rebus kemudian dimasak dengan krim matcha. Ditambah keju mozzarella hingga lentur.

“Tunggu apa lagi, buruan masak lagi sekarang,” ucapnya lagi dalam video tersebut.

Netizen Ini Bagikan Resep Ikan Lele Matcha Creamy, Mau Coba?Netizen Ini Bagikan Resep Ikan Lele Matcha Creamy, Mau Coba? Foto: TikTok @kirinindonesia

Video tersebut pun langsung viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak netizen yang sampai menitikkan air mata melihat olahan ikan lele yang aneh ini.

“Pencinta matcha yang sederhana tapi trauma,” kata netizen tulus.

“Tolong jangan diolesi matcha, aku sudah muak dengan puding lele yang kemarin viral,” kata seorang warganet kemarin.

Dikonfirmasi detikFood (09/03/24) resep krim matcha lele hanya sekedar konten untuk mempromosikan produk wajan anti lengket yang digunakan.

Kirin Indonesia sendiri merupakan salah satu brand produk dapur. Dalam video TikToknya, mereka kerap membagikan resep makanan menggunakan produk dapurnya.

Menonton video “Hidangan Praktis Ramadhan: Saus Sambal Udang Cabai
[Gambas:Video 20detik]
(rak/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *