Jakarta

Seorang pria dilaporkan meninggal setelah makan sesuap kari ayam. Ternyata kari ayam yang dimakannya memicu reaksi alergi fatal pada tubuhnya.

Alergi makanan bisa berakibat fatal dan menyebabkan kematian. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan apakah terdapat alergi terhadap makanan tertentu.

Laporan dari Mirror (7/3), kasus kematian akibat alergi makanan kembali terjadi yang dialami pria bernama Joseph Higginson di Bury, Manchester, Inggris. Higginson dikabarkan meninggal setelah makan kari ayam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Higginson makan kari ayam dengan tambahan kacang. Ternyata campuran kacang inilah yang memicu reaksi alergi pada tubuh.

Satu gigitan kari ayam berakibat fatal, menyebabkan Higginson dilarikan ke rumah sakit dimana dia meninggal. Keluarganya rupanya tidak menyadari alergi kacang yang dia alami

Joseph Higginson alergi terhadap kacang-kacangan, termasuk almond. Menurut keluarganya, Higginson sudah makan tanpa masalah sebelumnya.

Alergi kacang Higginson menyebabkan gejala pingsan dan serangan jantung. Higginson telah didiagnosis menderita alergi beberapa bulan sebelumnya.

pria meninggal setelah makan kari ayamseorang pria meninggal setelah makan kari ayam Foto: berita situs

Namun, Higginson mengatakan dia tidak menganggap serius diagnosis tersebut. Faktanya, alergi kacang Higginson cukup serius.

Kacang-kacangan yang dia alergi antara lain kacang tanah, almond, dan lain-lain. Hasil pemeriksaan menemukan 'anafilaksis akut' dinyatakan sebagai salah satu penyebab kematian. Dr Lumb mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Higginson mengalami 'reaksi alergi langsung' setelah dia memasukkan kari ayam ke dalam mulutnya.

Kematian Higginson telah dilaporkan ke polisi. Namun polisi tidak menemukan bukti adanya kesalahan.

Kejadian serupa juga terjadi di Inggris. Saat itu, seorang remaja meninggal setelah memakan burrito yang mengandung biji wijen. Penyebabnya karena alergi terhadap wijen, telur, susu dan kacang-kacangan.

Menonton video “Ahli Gizi Tidak Merekomendasikan Sahur Menggunakan Mie
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *