Bandung

Mee goncang adalah salah satu masakan favorit di Bandung. Kalau mau coba yang lagi viral saat ini, Mie Shake BPJS Abah lagi viral karena toppingnya banyak. Bersiaplah untuk mengantri!

Selain mee ayam, Bandung juga terkenal dengan kuliner mee kocak dengan taburan tauge dan buncis. Beberapa penjual yang sangat terkenal antara lain Mie Kocok BPJS Abah.

Mie tumis yang ditawarkan dalam mobil berwarna biru ini dulunya berdiri di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan, namun kini berpindah ke sisi lain di kompleks Hotel Kalasan Indah. Lokasinya masih di Jalan PHH. Mustofa, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kalau mampir kesini harus siap antri karena peminatnya banyak. Harga tiap sajian mie campur Rp 30 ribu sudah termasuk mie, kikil, tetelan, daging sapi, tauge, jeruk nipis dan taburan daun seledri.

BPJS Abah Mi Goncang, Cibeunying, Kota Bandung.BPJS Abah Mi Goncang, Cibeunying, Kota Bandung yang ramai mengantri pelanggan. Foto: Cindy Marsella

Mie kocok ini sudah dijual hampir 54 tahun sejak tahun 1970-an dan dimiliki oleh Edi (74). Untuk memajukan usahanya, Edi selalu didampingi dan dibantu oleh putrinya, Widiani (42).

Widiani sendiri mengaku pembelinya lebih banyak pada hari Sabtu dan libur panjang. “Kalau hari Sabtu ramai, kalau libur panjang malah lebih ramai,” ujarnya saat ditemui di tempat usahanya, Sabtu (2/3/2024).

Buka setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Dengan tempatnya yang sederhana, tempat ini selalu ramai pengunjung bahkan antrian yang panjang.

Sementara itu, Widiani juga menjelaskan, setiap harinya ia bisa menyajikan kurang lebih 100 porsi. Dan untuk mie tauge harganya sekitar 20kg dan untuk tetelan kikil sekitar 70kg.

BPJS Abah Mi Goncang, Cibeunying, Kota Bandung.BPJS Abah Mi Goncang dijual dengan harga Rp 30 ribu per buah. Foto: Cindy Marsella

“Kurang lebih 100 bagian. Untuk 20 kg mie dan 20 kg tauge, kalau ditelan atau dihaluskan sekitar 70 kg, kalau tidak salah karena dibelikan ayah saya,” ujarnya.

Penghasilan yang didapatnya setiap hari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Penghasilannya dirahasiakan, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di detikjabar dengan judul “BPJS Abah Mee Gocang, Viral di Bandung, Enak dalam Porsi Besar”

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *