Jakarta

Daging sapi juga tak kalah nikmat jika dimasak dengan sambal. Seperti sambal hijau ini yang lembut, enak dan pedas. Caranya mudah, coba ikuti 5 tips berikut ini!

Selain daging ayam, udang, dan ikan, ibu-ibu di rumah juga bisa mengolah daging untuk dijadikan hidangan sahur atau berbuka puasa. Daging tidak hanya enak, tapi juga menawarkan manfaat kesehatan.

Daging merupakan sumber protein yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Mengonsumsi daging saat sahur atau berbuka juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, daging panggang saja mungkin terlalu hampa dan membosankan. Alternatif lainnya, Anda bisa mengolah daging dengan campuran sambal. Paling cocok dengan saus cabai hijau.

Sambal Daging Cabai Hijau ini juga cocok disantap dengan nasi hangat, cukup ditambah sayuran sebagai pelengkap serat.

Jika Anda ingin membuat sambal daging cabai hijau di rumah, Anda bisa mengikuti 5 tips sederhana berikut ini.

1. Pilih hash brown yang berkualitas baik

Daging Babi dan Makanan Laut Dibuat di Lab Tercanggih!Anda perlu memilih jenis daging yang berkualitas agar hasilnya maksimal dan aman dikonsumsi. Foto: Halaman Berita

Saus sambal ini sebenarnya bisa digunakan dengan jenis daging apa pun, namun bagian daging sapinya enak, terutama daging bagian dalamnya. Sebab, bagian ini memiliki tekstur lembut dan minim lemak.

Bagian luarnya sebenarnya juga bisa, hanya saja ada tambahan otot dan lemaknya. Namun, hal ini bisa membuat daging menjadi lebih gurih saat dimasak.

Yang terpenting adalah memilih daging yang berkualitas. Anda bisa melihatnya dari warnanya. Jika daging masih segar berarti warnanya masih merah, tidak pucat atau kotor.

2. Potong kecil-kecil agar mudah dimasak

Daging cabai hijauDaging sebaiknya dipotong kecil-kecil agar lebih mudah dimasak dan dimakan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Jika sudah menemukan bagian daging yang pas, Anda bisa memotongnya terlebih dahulu.

Untuk membuat sambal ini, Anda bisa memotong daging menjadi kecil-kecil. Selain agar matangnya lebih merata dan tidak sulit dimakan, potongan kecil-kecil juga bisa membantu menghemat konsumsi daging.

Tips merebus daging hingga menggoreng daging bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Masjid Syahid Yogyakarta Siapkan 30 Menu Puasa Selama Ramadhan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *