Jakarta

Di Jogja ada toko roti viral yang terkenal dengan kreasi kue gulungnya. Namun, proses pemesanannya cukup sulit karena membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu! Inilah rasanya.

Selain gudeg dan bakpia, di Jogja juga ada toko roti viral yang menawarkan roti gulung aneka rasa.

Nama toko rotinya adalah Wahyu Austin Roemah Pastry. Memang mereka hanya menjual dari rumah-rumah yang berada di Sleman, Jogjakarta. Namun aneka kue, kue kering, dan kue lainnya yang mereka jual tidak bisa dibeli secara langsung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Terutama kue gulung yang sedang viral. Pelanggan harus antri dari pagi, ikut jastip, atau pre-order terlebih dahulu karena stok yang disediakan terbatas. Sementara permintaan pelanggan cukup besar.

Bahkan kini Wahyu Austin hanya melayani pembelian langsung mulai pukul 09.15 WIB pagi hingga kehabisan stok. Namun produk lainnya masih bisa dipesan secara gratis.

Pengunjung luar Jogja masih bisa memesan kue gulung ini yang akan dikirim melalui ekspedisi. Untuk pengiriman luar kota disarankan menghubungi Eri yang telah bermitra dengan Wahyu Austin untuk memenuhi pesanan pelanggan luar kota.

Namun karena keterbatasan stok, pelanggan di pedesaan tidak bisa memilih jumlah dan varian rasa yang diinginkan.

DetikFood berpartisipasi dalam pre-order Austin's Revelation Roll Cake sejak 29 Februari. Pak Eri belum bisa memastikan waktu pengirimannya. Untungnya kita hanya perlu menunggu sekitar 4 sampai 5 hari saja.

Varian rasa sebenarnya ada 7, mulai dari Blueberry, Cheese, Opera, Chocolate, Green tea, Nougat, dan Orange. Namun karena tidak bisa memilih rasa dan kuantitas, kami hanya mendapat satu rasa, yaitu varian keju yang dikenal paling enak dan terpopuler.

Harga untuk satu kue gulung Rp 95.000. Belum termasuk biaya pengiriman luar kota.

kue gulungKue gulung tersebut dikemas dalam kotak karton seperti ini dan bagian dalamnya dilapisi kembali dengan kertas kue. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Namun kue gulung ini kami terima dalam kondisi aman. Tidak ada paket yang sobek dan penyok. Jika sudah sampai, sebaiknya langsung dimasukkan ke dalam lemari es.

Kami mencobanya 2 hari setelah gulungan ini tiba. Kue gulung tersebut masih memiliki tampilan dan kualitas yang sempurna. Dibungkus dalam kotak dan ditutup kembali dengan kertas kue hingga menutupi seluruh bagian gulungan kue.

Kue gulung ini berukuran 4×30 cm. Bentuknya cukup panjang, namun tidak terlalu lebar dan diameternya besar.

kue gulungIni penampakan bagian dalam kue gulungnya setelah dipotong tapi masih setengah beku. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Untuk varian keju, adonan bolunya memiliki tampilan berwarna kuning kecokelatan. Tidak ada topping keju untuk menutupi kue bolu gulung ini. Interiornya juga didominasi warna kuning bolu dan krim keju.

Setelah dikeluarkan dari lemari es, kue gulung perlu didiamkan beberapa saat karena masih beku. Tunggu sekitar 5 hingga 7 menit hingga gulungan kue mulai dapat dipotong.

Kami mencicipi kue gulungnya saat masih setengah beku. Lapisan luar kue bolunya tetap lembut. Hanya bagian dalam butter cream cheese yang masih beku. Karena dibekukan, rasanya seperti makan es krim dengan kue bolu.

Namun, saat kue gulung mulai kembali ke suhu semula, kami bisa merasakan adonan bolunya menjadi lebih lembut. Komposisi dan tekstur kue bolunya juga tidak terlalu padat dan seret.

kue gulungJika ini adalah kue gulung yang dicairkan. Teksturnya lembut dan bagian dalamnya cair. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Isi krim kejunya banyak. Rasanya seperti menikmati kue keju. Rasa kejunya cenderung manis seperti susu, seperti menikmati keju vla, rasa kejunya kurang enak.

Kejunya cocok sekali dengan kue gulung vanilla yang tidak terlalu manis. Saat masuk ke mulut, seluruh campuran bolu dan isian krim keju langsung meleleh.

Untuk harga Rp 95.000 menurut kami worth it dengan kualitas dan rasanya. Sayangnya, ukuran roti gulung ini lebih kecil dibandingkan roti gulung yang dijual di kebanyakan toko roti.

Kue gulung ini juga tidak boleh didiamkan terlalu lama karena adonannya bisa mulai melunak dan meleleh.

Jika Anda tertarik mencobanya bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp Wahyu Austin Roemah Pastry di +62 813-9119-7493.

Jika Anda berada di Jogja, Anda bisa mendekatinya di lokasi perumahan Taman cemara, Jl. Taman Cemara Blok G No.1, Jenengan, Maguwoharjo, Dist. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Menonton video “Bikin Lapar: Sabar Sabar Omelet Warung Mbak Yuni di Jogja!
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *