Jakarta

Tak mau minum air putih, kakek berusia 70 tahun ini selalu hanya ingin minum minuman bersoda selama 50 tahun terakhir. Ini adalah ceritanya.

Minuman bersoda seperti soda identik dengan minuman kemasan yang banyak mengandung pemanis dan pengawet buatan. Oleh karena itu, banyak orang yang menghindari konsumsi minuman ringan ini, apalagi jika diminum terus menerus karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang serius.

Namun berbeda dengan kakek berusia 70 tahun asal Bahia, Brasil itu. Laporan dari OddityCentral (08/04), kakek bernama Roberto Padreira ini viral karena disebut-sebut merupakan penggemar berat Coca-Cola. Semua bermula ketika Roberto harus dirawat di rumah sakit setelah terpapar COVID-19.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saat itu, pensiunan ini mengaku tidak ingin minum obat cair atau air putih, dia hanya ingin minum Coca-Cola Zero.

Tak suka air, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahunTak gemar air putih, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahun.Foto: Berita Laman

Foto ini kemudian diunggah ke X (Twitter) dan Facebook hingga nama Roberto viral. Meski dianggap bercanda, menurut cucunya João Victor Paixão (27), kebiasaan kakeknya minum soda dimulai sejak 50 tahun lalu.

Setiap hari dia selalu meminum Coca-Cola, bahkan saat dia sedang sakit. Meski ia mengidap beberapa penyakit serius, ia tetap tidak berhenti minum soda. Menurut Roberto, jika benar minuman bersoda berdampak buruk bagi kesehatan, maka kebiasaan tersebut seharusnya bisa membunuhnya.

“Terakhir kali saya minum air putih sekitar 50 tahun yang lalu. Saya tidak suka rasa air, saya hanya suka rasa Coca-Cola Zero. Semua dokter menyarankan saya untuk minum air, tapi saya bersikeras untuk tidak berhenti. Saya minum obat dengan Coca-Cola Cola,” kata kakek.

“Tapi kebiasaan ini masyarakat tidak percaya, memang orang yang melihatnya dari luar tidak akan percaya. Tapi seingat saya, saya hanya minum soda, bahkan dengan es krim,” ujarnya.

Tak suka air, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahunTak gemar air putih, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahun.Foto: Berita Laman

Karena kebiasaannya minum soda, Roberto menderita diabetes dan insufisiensi vena kronis serta gangguan jantung. Dia juga mengalami serangan jantung, tapi itu tidak menghentikannya untuk minum soda.

“Saya tidak pernah takut. Saya bilang saya menang karena saya sudah berusia 70 tahun,” lanjut Roberto.

Joao menambahkan, kakeknya tidak pernah ketinggalan minum Coca-Cola sejak diluncurkan di Jepang. Kakek pun rajin memeriksakan kesehatannya ke dokter meski tak mau berhenti minum soda.

Selain Roberto, ada juga seorang nenek asal Vietnam bernama Bui Thi Loi yang hanya bergantung pada air dan minuman ringan untuk bertahan hidup selama 50 tahun terakhir.

Menonton video “Hidangan Praktis Ramadhan: Saus Sambal Udang Cabai
[Gambas:Video 20detik]
(isak/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *