Jakarta

Menyambut puasa besok, banyak umat Islam yang ingin merayakannya dengan makan bersama keluarga. Kalau di Depok, 5 restoran keluarga ini bisa jadi tempat makan yang cocok.

Tradisi merayakan Ramadhan yang populer di Indonesia adalah Ugipan. Biasanya seseorang akan berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk makan bersama, saling memaafkan, dan berdoa bersama sebelum berpuasa.

Selain di rumah, ugpan juga sering dilakukan di restoran. Suasana makin asyik dengan pilihan menu yang beragam. Tentunya juga lebih praktis karena tidak perlu memasaknya sendiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika Anda sedang berada di Depok dan berencana makan bersama saat pesta ulang tahun, 5 restoran keluarga ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Menunya bervariasi, mulai dari ayam kampung yang creamy hingga ikan bakar.

Berikut 5 restoran keluarga di Depok yang cocok untuk bersantap:

1. Soto Bu Tjondro

5 Restoran Keluarga di Depok yang Cocok untuk Pesan AntarFoto: Mama Odel melalui Gambar Google

Soto Bu Tjondro memiliki beberapa cabang termasuk yang populer di Depok. Lokasi sebenarnya berada di Jl. Siliwangi No.1. Bangunan ini mudah dikenali karena memiliki unsur Jawa yang kental. Restoran keluarga ini selalu ramai setiap hari, jadi lebih baik datang lebih awal atau melakukan reservasi.

Soto Bu Tjondro menyediakan soto ayam sebagai menu utamanya. Isiannya lengkap dengan kuah asam yang menyegarkan. Namun selain itu, ayam kampung yang renyah atau dibakar juga menjadi makanan utama. Tersedia satuan atau kemasan dengan nasi, sayur asam/pecel, dan tahu/tempe.

Suasana restoran Jawa klasik dan areanya yang luas membuat Soto Bu Tjondro cocok untuk disantap. Kisaran harga menu di sini mulai dari Rp 30 ribu untuk menu paket.

2. Waroeng SS

5 Restoran Keluarga di Depok yang Cocok untuk Pesan AntarFoto: Bayu Setya melalui Google Image

Apakah Anda dan keluarga atau teman Anda ingin makan makanan pedas? Waroeng SS adalah pilihan tepat untuk bersantap. Lokasinya juga strategis di Jl. Margonda No. 280. Jika Anda pergi ke sini, pastikan Anda memberikan waktu ekstra untuk menghindari antrian karena sibuknya pengunjung.

Bangunan restoran ini sederhana, namun nyaman. Terdapat area berselang-seling yang cocok untuk bersantap bersama keluarga. Menunya dijamin cocok untuk banyak selera karena beragam.

Selain aneka sambal yang menjadi menu andalan mereka, di Waroeng SS juga tersedia lauk favorit seperti belut goreng, ayam kampung goreng, iga sapi goreng, jamur bubuk, bahkan telur dadar. Harga mulai Rp5 ribu untuk lauk pauk dan Rp3 ribu untuk sambal.

3. Danau Sampireun

5 Restoran Keluarga di Depok yang Cocok untuk Pesan AntarFoto: Yudistira Ishak Abrar melalui Google Image

Di kawasan DMall Depok terdapat restoran keluarga yang menjadi favorit banyak warga Depok yaitu Talaga Sampireun. Kawasannya yang luas, nyaman dan bernuansa tradisional membuat betah berlama-lama.

Terdapat juga area gubuk yang cocok untuk makan bersama keluarga atau kerabat secara private. Menunya dijamin bikin bingung karena enak dan bervariasi. Makanan utamanya adalah aneka lauk pauk dan seafood Sunda.

Dari beragam seafood segar, Anda bisa mencoba ikan pom pom bakar saus seafood, kepiting lada hitam, udang bakar madu, dan gurita goreng madu kering. Harga mulai dari Rp 90 ribu per potong.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *