Jakarta

Ramen biasanya disajikan dengan irisan daging berukuran biasa. Berbeda dengan restoran ini yang menggunakan daging babi panggang jumbo sebagai toppingnya.

Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang yang disajikan dengan kuah kaldu yang nikmat. Biasanya disajikan dengan kuah kental dan creamy dengan irisan daging ayam, babi atau sapi.

Ukuran irisan daging ini biasanya berukuran normal, hanya beberapa potong saja. Namun restoran di Jepang ini justru menyajikan sesuatu yang berbeda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari Sora News (8/3), restoran Jepang tersebut menyajikan semangkuk ramen dengan potongan daging berukuran jumbo. Daging yang digunakan adalah daging babi.

Ramen babi panggang jumboRamen babi panggang jumbo Foto: berita sora

Menu ramen yang unik adalah Mega Roast Pork Tsukemen yang ditawarkan oleh sebuah restoran bernama Menya Musashi di Tokyo, Jepang. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1996 dan populer di Jepang, dengan 14 cabang yang tersebar di Tokyo.

Ramen yang disajikan di restoran ini adalah tsukemen. Tsukemen adalah sejenis ramen dengan kuah terpisah. Daging babi yang disajikan sebagai topping ramen juga dipanggang.

Jika restoran ramen lain menyajikan makanan yang seimbang, Menya Musashi justru sebaliknya. Ia menyajikan tsukemen porsi biasa dengan 800 gram daging babi panggang.

Harga yang ditawarkan untuk porsi tsukemen bertaburan daging babi panggang adalah 3.850 Yen atau sekitar Rp 400 ribu. Tentu saja harga tersebut cukup mahal untuk semangkuk ramen.

Ramen babi panggang jumboRamen babi panggang jumbo Foto: berita sora

Seporsi tsukemen dengan daging babi panggang juga disajikan dengan talenan, garpu, dan pisau steak. Karena ukurannya yang besar, mustahil menikmatinya hanya dengan sumpit saja. Jadi, daging babi panggang harus dipotong dulu, seperti halnya makan steak.

Daging babi panggang yang menjadi toppingnya sangat empuk dan mudah diiris. Untuk menikmatinya, Anda bisa menambahkan sedikit saus ke dalamnya.

Menonton video “Cobalah Ramen Halal Permata Tersembunyi di Shinjuku Jepang
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *