Jakarta

Kesegaran minuman bersoda ternyata membuat ketagihan banyak orang. Akibat hanya minum soda selama puluhan tahun, banyak orang yang nyaris kritis.

Minum minuman berkarbonasi disebut-sebut menjadi minuman populer di dunia. Rasanya yang manis dan sensasi berkarbonasi memberikan kesegaran yang tak tergantikan saat mencuci tenggorokan.

Ternyata kesegaran dan kenikmatan minuman bersoda bisa menimbulkan kecanduan pada sebagian orang. Bahkan, dalam beberapa pemberitaan banyak orang yang mengaku tak ingin minum apa pun selain soda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sayangnya, kebiasaan buruk tersebut berhasil menimbulkan efek samping negatif yang mengganggu kesehatan seseorang. Ada pula yang menderita kerusakan gigi akut dan terus mengonsumsi soda hingga akhir hayatnya.

Berikut 5 cerita orang yang tidak ingin minum apa pun selain soda:

Tak suka air, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahunTak gemar air putih, kakek berusia 70 tahun ini hanya minum soda selama 50 tahun.Foto: Berita Laman

1. Kakek Minum Soda Berusia 50 Tahun

Berita menyebar di Brazil setelah sebuah rumah sakit melaporkan kasus unik pada salah satu pasiennya. Roberto Pedreira menjadi nama yang sedang viral saat ini karena disebut-sebut merupakan penggemar berat minuman bersoda, khususnya brand Coca-Cola.

Menurunnya kesehatan Pedreira bermula saat ia harus dirawat karena terpapar COVID-19. Pedreira dikabarkan menolak meminum obat dalam bentuk cair, ia hanya meminta soda setiap hari terus menerus.

Pedreira kemudian didiagnosis menderita diabetes dan insufisiensi vena kronis yang mempengaruhi jantungnya. Ia bahkan terkena serangan jantung namun hal ini tidak menghentikannya untuk menyerah.

2. Wanita mengalami kerusakan gigi

Kesegaran minuman soda tersebut membuat wanita asal China ini harus merogoh kocek lebih dalam. Kebiasaannya meminum soda selama setahun terus menerus berdampak buruk pada kesehatan giginya.

Semua giginya berubah warna dan rusak parah. Saat berkonsultasi ke dokter gigi, ia diinstruksikan menjalani perawatan dengan biaya Rp 442 juta.

Wanita tersebut mengalami kesulitan mengunyah makanan dengan tekstur lembut apa pun. Pasalnya, ketika Anda menekan gigi, maka satu per satu gigi akan langsung lepas dari gusi.

Cerita lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *