Jakarta

Aneka bahan es campur yang dingin dan manis menjadi pelepas dahaga yang paling banyak dicari. Berikut rekomendasi aneka es buah legendaris yang cocok untuk berbuka puasa.

Selain takjil berupa bubur manis, kolak, gorengan dan juga kue-kue manis. Menu es buah yang dingin dan segar menempati posisi teratas sebagai minuman yang paling banyak dicari orang untuk berbuka puasa. Masakan es buah ada banyak jenisnya.

Ada es buah yang tampil lebih semarak dengan topping jelly yang beragam dan jelly warna-warni. Lalu ada es serut ikonik dari Garut, hingga es jazz legendaris di Jakarta yang sudah puluhan tahun dicari banyak orang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut lima tempat es buah segar enak dan legendaris yang bisa dijadikan saran berbuka puasa.

1.Ais Sinar Garut

Ais Ray GarutAis Ray Garut Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Selain es batu, es campur, dan es jeli, berburu es segar untuk berbuka puasa belum lengkap rasanya jika tidak menyertakan Ais Sinar Garut yang banyak penggemarnya di Jakarta. Jika Anda ingin mencoba Es Sinar Garut yaitu Aswli, Anda bisa mampir ke Es Sinar Garut Putra Pak H. Ucu yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jakarta.

Kedai es krim legendaris tahun 1958 ini juga tersedia di aplikasi ojek online, sehingga pembeli tidak perlu repot datang ke tokonya. Menu utamanya tentu saja es campur atau es shanghai yang menggunakan buah-buahan dan alpukat.

Setelahnya ada es jazz yang lumer di mulut, es kelapa muda, es kelapa jeruk, dan es kelapa alpukat yang tak kalah nikmatnya. Kisaran harga tiap partnya hanya Rp 25.000 saja.

2. Es Campur Jelly Acen

es campur acen jelly, es campur medanes krim acen jelly, es krim Medan Foto: dok. detikFood

Di sini para pecinta es krim dapat menikmati lebih dari 24 pilihan menu es krim dengan berbagai macam jeli, yang dapat dipesan langsung atau melalui aplikasi online. Lebih tepatnya Es Campur Jelly Acen cukup terkenal dan mempunyai banyak penggemar di kawasan Pluit.

Salah satu menu utamanya adalah Es Kombinasi Super. Es ini berisi es serut, nata de coco, kemangi, lengkeng, peach, dan aneka jeli dengan bentuk memanjang, bintang, huruf, daun dan telur puyuh. Lalu ditaburi kuah yang terbuat dari sirup leci dan gula putih. Terakhir, beri kucai lemon yang dipotong dua.

Ada juga menu Ais Campur Asli Medan yang berisi cendol, nata de coco, kolang kaling, kemangi, kelengkeng atau cincau, kacang merah rebus, biji mutiara, pita. Lalu ditaburi santan dan gula merah. Kisaran harganya sekitar Rp 40.000, tapi dijamin puas karena porsinya tidak pelit.

3. Es Krim Ko Acia

Legenda Lezat!  Inilah Ais Campur Ko Acia khas Pontianak sejak tahun 1980Legenda Lezat! Inilah Ais Campur Ko Acia khas Pontianak sejak tahun 1980. Foto: detikfood

Berdiri sejak tahun 1980, es krim khas Pontianak ini paling terkenal di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namanya Es Campur Ko Acia yang menjual aneka minuman dan es buah segar berkualitas.

Ada lebih dari 20 menu es krim yang ditawarkan di sini, dan semuanya masih diracik langsung oleh Ko Acia. Tentunya semua menu es krim ini bisa dipesan melalui aplikasi ojek online, atau bisa datang langsung ke tempatnya.

Salah satu menu andalannya adalah Es Sarang Burung, Es Gula Merah, Es Shanghai, Es Kolang-kaling dan tak ketinggalan Es Kacang Merah. Kisaran harganya hanya Rp 25.000, isinya banyak buah-buahan, jelly, kemangi dan kacang merah.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *