Jakarta

Bingung mencari ide berbuka puasa bersama? Di restoran ini tersedia beragam menu Indonesia hingga Timur Tengah yang lengkap dan lezat.

Bulan Ramadhan belum lengkap rasanya tanpa berbuka puasa bersama orang-orang terdekat. Restoran nyaman dengan sajian lezat dibanjiri pengunjung untuk menikmati pengalaman berbuka puasa yang menyenangkan.

Selain restoran di pusat perbelanjaan, tidak ada salahnya mencoba restoran dengan suasana lebih eksklusif. Signatures Restaurant di lantai 1 Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, misalnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apalagi di bulan Ramadhan ada sahur atau buka puasa yang lengkap untuk disantap. Menunya beragam, mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan khas Timur Tengah yang tak kalah nikmatnya.

Kalau berbuka puasa di 'Ramadan Souq' ada nasi kebuli kambing dan kari bebek.Ada banyak menu Indonesia di restoran ini. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Sebagai menu buka puasa, Signatures menghadirkan sensasi meracik takjil tersendiri. Cendol atau dawet, cincau hitam, pita, dan buah enau yang menyegarkan bisa dipetik sesuai selera. Lengkap dengan sirup dan es.

Seolah menjadi comfort food bagi masyarakat Indonesia, di sini juga terdapat gorengan yang renyah dan hangat untuk dinikmati saat berbuka puasa. Lontong, risol, pastel, tahu, isian, bakwan sayur, dan berbagai varian lainnya akan semakin nikmat jika disantap bersama cabai rawit.

Bagi penikmat makanan Timur Tengah juga bisa beralih ke kawasan nasi Kebuli dan ouzi domba. Nasi berbumbu dengan taburan kismis yang melimpah dilengkapi dengan daging domba Timur Tengah yang empuk dan pedas.

Ada juga berbagai jajanan khas Timur Tengah yang bisa Anda nikmati. Mulai dari labneh, baba ganoush, tabbouleh, dan lain-lain. Citarasanya telah diracik oleh Executive Chef untuk tetap menjaga cita rasa khas Timur Tengah namun tetap nyaman di lidah lokal.

Buka puasa di 'Ramadan Souq' termasuk nasi kebuli kambing dan kari bebekUntuk sajian khas Timur Tengah, Anda bisa menyantap nasi kebuli dengan ouzi daging domba yang nikmat. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Oh ya, beberapa menu unik perpaduan Indonesia dan Timur Tengah juga bisa dicicipi di sini. Salah satunya adalah Kurma Kari Bebek yang creamy dan enak disantap saat hangat.

Setelah puas dengan hidangan utama, Anda juga bisa melanjutkan ke area hidangan penutup yang memiliki banyak variasi. Mulai dari kue kecil, coklat, kue utuh yang lembut, hingga gelato dingin yang menyegarkan untuk mencuci mulut.

Bertajuk 'Ramadan Souq' atau artinya pasar Ramadhan, paket Iftar di Signatures Restaurant dibanderol mulai dari Rp 588.000++ untuk weekdays dan Rp 788.000++ untuk weekend.

Selain berbuka puasa, Signatures Restaurant juga menyiapkan buffet Idul Fitri yang akan disajikan mulai sebelum Idul Fitri. Aneka hampers berisi kue-kue yang terinspirasi dari jajanan tradisional dan confectionery juga bisa dipesan mulai dari Rp 533.500++.

Menonton video “Masjid Syahid Yogyakarta Siapkan 30 Menu Puasa Selama Ramadhan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *