Jakarta

Belum lama ini, Raja Charles dari Kerajaan Inggris mengumumkan pembukaan posisi kosong sebagai koki istana. Namun, mereka yang ingin memenuhi syarat harus memenuhi persyaratan ini!

Beberapa orang mungkin mempunyai mimpi bekerja di sebuah kastil. Apalagi di istana kerajaan Inggris yang masih bertahan hingga saat ini karena kestabilannya.

Namun, pekerjaan ini tidak semudah kelihatannya. Mengingat Anda harus mengabdi pada negara sekaligus mengabdi pada raja dan keturunannya. Persyaratan masuknya tidak mudah. Pelamar harus memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh raja.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belum lama ini, Raja Charles dari Inggris membuka lowongan juru masak istana. Posisi tepatnya adalah sebagai Chef de Partie yang berkewajiban membuatkan makanan khusus yang layak untuk seorang Raja.

Namun, Raja Charles tidak membuka lowongan apa pun begitu saja. Ada kualifikasi dan syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, pelamar yang berhasil harus senang bepergian.

Koki istana yang baru pada dasarnya akan berbasis di Istana Buckingham. Namun, Anda harus rela memasak di kediaman kerajaan lainnya, seperti Balmoral dan kastil Holyroodhouse di Skotlandia, lapor mirror.co.uk (12/03).

Staf kerajaan baru ini kemudian akan menerima tawaran akomodasi dan penyesuaian gaji. Semua bahan makanan telah disiapkan.

Iklan lowongan tersebut menyatakan, “Kandidat yang berhasil akan bergabung dengan tim yang sukses dan kompak, bekerja dengan rekan-rekan berbakat untuk menyajikan berbagai macam masakan dengan standar tinggi.”

10 Ruang Makan Kerajaan Inggris, Beberapa Khusus untuk Makanan CinaRaja Charles telah membuka lowongan untuk posisi Chef de Partie. Foto: Majalah Halo

Menurut iklan lowongan kerja, koki istana akan memasak menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Mereka juga mempunyai tanggung jawab menyediakan makanan sehari-hari untuk keluarga kerajaan dan stafnya.

Pelamar yang berhasil akan perlu membantu menyiapkan makanan di seluruh area dapur untuk mitra internal, jamuan makan kerajaan, hingga acara susu dengan standar makanan yang tinggi.

Mereka juga harus membantu koki senior dalam membuat menu musiman, menggunakan produk dari peternakan lokal. Tugas Chef de Partie juga mencakup perjalanan ke lokasi lain sebagaimana diperlukan untuk memastikan setiap tempat tinggal memiliki standar yang konsisten.

Makanan pemerintahKoki harus menyiapkan makanan untuk raja, keluarga, dan staf kerajaan. Foto: Instagram / GettyImages

Dalam lowongan tersebut juga tertulis bahwa pelamar mendapatkan nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja di catering level 5. Begitu pula dengan mereka yang memiliki pengalaman di catering dengan masakan klasik Perancis.

Kualifikasi detail tersebut sangat perlu dipenuhi karena Raja Charles adalah orang yang memiliki keinginan khusus dalam hal makanan. Sumber kerajaan mengungkapkan bahwa raja telah menjaga pola makan dan olahraga yang baik sepanjang hidupnya.

Kabarnya, Raja Charles melewatkan makan siangnya dan memutuskan untuk tidak makan daging dan ikan dua hari dalam seminggu. Raja Inggris juga tidak lagi mengonsumsi produk susu selama seminggu.

Setelah sarapan berupa buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, telur rebus dan secangkir teh, Raja Inggris tidak makan lagi sampai jam 5 sore.

Makanan pemerintahRaja Charles mempunyai kebiasaan minum teh sore sambil menikmati makanan ringan. Foto: Instagram / GettyImages

Saat waktu makan siang tiba, putra Ratu Elizabeth II akan menikmati secangkir teh dan makanan ringan, seperti sandwich dan kue manis.

Menurut Telegraph, Raja bahkan tidak minum air di antara waktu makan, untuk menghindari buang air kecil yang tidak terjadwal.

Selain kebiasaan makannya sehari-hari, Raja Charles juga suka menghindari jamuan makan jika memungkinkan. Baik menjamu tamu di dalam negeri maupun menghadiri jamuan makan di luar negeri.

Saat mengunjungi negara lain, Raja Charles ditemani oleh koki pribadinya. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya keracunan makanan.

“Makanan tetap harus disiapkan sendiri oleh tim sesering mungkin, karena ini meminimalkan bahaya keracunan makanan,” jelas salah satu orang di surat kabar tersebut.

Menurut laporan lain, Raja Charles juga membawa alkohol sendiri saat bepergian ke luar negeri. Nanti bisa diracik oleh staf pribadi sesuai selera. Selain menjadi full chef dan bartender, Charles juga sering pergi bersama dokter.

Dalam lowongan ini, tidak disebutkan gaji. Namun, tertulis gajinya 'kompetitif' dan lamaran akan ditutup pada 1 April. Tertarik untuk mencobanya?

Menonton video “Ekspresi Antusias Raja Charles Saat Mencoba Membuat Keju di Jerman
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *