Jakarta

Perbuatan mulia tersebut dilakukan pelanggan terhadap pengemudi ojek online ini. Gara-gara kegigihan sang pengemudi mengantarkan makanan di tengah hujan lebat, pelanggan memberinya tip hampir Rp 1 juta!

Menjadi seorang driver ojek online bukanlah pekerjaan mudah. Terkadang mereka harus menghadapi berbagai tantangan, mulai dari menghadapi pelanggan hingga cuaca yang tidak menentu.

Apalagi saat cuaca hujan, mereka mungkin dihadapkan pada dua pilihan. Tetaplah bekerja di tengah hujan untuk menambah penghasilan atau tunggu saja sampai hujan reda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa pengemudi masih gigih dan bersedia bekerja di tengah hujan dan mendapatkan penghasilan lebih. Namun siapa sangka, kegigihan tersebut ternyata bisa mendatangkan rezeki lebih dari yang diharapkan. Seperti yang dialami driver ojol ini.

Dalam unggahan video di TikTok, seorang pelanggan memperlihatkan momen pengabdiannya kepada seorang driver ojol. Diketahui bahwa pelanggan memesan makanan secara online dari sebuah restoran di Malaysia.

Namun, saat itu hujan turun deras di kawasan tersebut. Seorang pelanggan dengan nama akun @Sugardollbynn tetap memutuskan untuk melanjutkan pemesanan makanan online-nya.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Bisa Tip Hampir Rp 1 Jutaan!Pelanggan ini menyarankan pelanggan untuk tidak berhenti melakukan pemesanan saat hujan. Karena pesanan itu benar-benar diharapkan. Foto: TikTok @Sugardollbynn

Menurut dia, saat hujan, para tukang ojek justru berharap bisa mendapat booking. Sebab, mereka masih kesulitan mencari penghasilan.

Tak lama kemudian, pengemudi GrabFood itu tiba di depan rumahnya dengan mengenakan jas hujan lengkap dari atas hingga bawah. Pesanan makanan pelanggan juga dikeluarkan dari kotaknya.

Melihat upaya yang dilakukan pengemudi GrabFood tersebut, saat mengambil pesanan, pelanggan ini sengaja memberinya tambahan tip sebesar RM 300 atau sekitar Rp 997.000.

“Semoga membawa kegembiraan dan bantuan. Selamat Ramadhan,” sapa perempuan itu kepada tukang ojek yang mengantarkan pesanan makanannya.

Pelanggan tersebut juga memberikan pesan dan saran kepada netizen lainnya agar tidak lupa beramal.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Bisa Tip Hampir Rp 1 Jutaan!Karena bersedia mengantarkan pesanan di tengah hujan, pengemudi ini diberi tip besar. Foto: TikTok @Sugardollbynn

“Kalau dia (driver ojol) bisa berusaha semaksimal mungkin meski menghadapi berbagai tantangan, apa yang menghalangi kita untuk berbuat yang terbaik?” dia berkata.

Siapa sangka, dedikasi sang supir pesan antar makanan justru mendatangkan rejeki nomplok yang lebih besar. Unggahan ini viral di media sosial TikTok.

Tak sedikit warganet yang terharu dengan aksi pelanggan tersebut. Beberapa netizen juga menyoroti tindakan kebaikan pelanggan yang mungkin terlihat sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa.

Banyak netizen yang mengucapkan terima kasih kepada pelanggan ini atas perbuatan baiknya.

Rela Antar Makanan Saat Hujan, Ojol Ini Bisa Tip Hampir Rp 1 Jutaan!Beginilah penampakan driver ojol saat mengantarkan pesanan pelanggan. Foto: TikTok @Sugardollbynn

Salah satu netizen berkomentar, “Terima kasih kawan.”

Netizen yang terharu pun berkata, “Wah, aku menangis.”

“Kak, jangan buat aku nangis ya mbak, hatiku tisu,” sahut warganet lainnya.

Ada juga netizen yang berencana memesan saat hujan untuk membantu tukang ojek, “Kalau hujan lagi, saya coba pesan.”

Menonton video “Kisah sopir Ojol mengantarkan makanan saat putranya meninggal disebut hanya modus operandi belaka
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *