Jakarta

Pasangan turis asal Amerika ini kembali berlibur ke Singapura. Bukan untuk belanja tapi untuk bisa makan sate dengan cara yang benar.

Singapura merupakan salah satu negara maju di Asia yang menawarkan banyak destinasi wisata. Salah satunya adalah wisata kuliner dengan ciri khas hawker center, atau food court yang berisi beragam jajanan kaki lima khas.

Menu makanan yang dijual di Singapura tentunya hampir mirip dengan makanan di Malaysia dan Indonesia. Salah satunya adalah sate yang cukup populer di Singapura.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baru-baru ini pasangan turis Amerika bernama Heather dan Bill mengunggah video perjalanan mereka ke Singapura di YouTube. Mereka menjelaskan ada lima kesalahan yang mereka lakukan saat berlibur ke Singapura tahun lalu.

Akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke Singapura berlibur untuk memperbaiki kesalahannya. Salah satunya mengunjungi National Orchid Garden yang menurut mereka terlalu mahal, sekembalinya mereka akhirnya memasuki taman di Singapore Botanic Garden.

Turis Amerika Ini Akan Liburan ke Singapura Lagi Untuk Makan Sate yang BenarTuris Amerika Ini Liburan ke Singapura Lagi untuk Makan Sate dengan Benar Foto: YouTube Tales Dari Saku/Halaman Kami

Kemudian mereka mencoba egg tart lagi di Singapura, khususnya di Tanjong Katong karena sebelumnya mereka mencoba egg tart di tempat lain rasanya kurang enak.

Menariknya, tujuan mereka ke Singapura untuk makan sate. Tahun lalu saya makan sate tapi tidak sengaja mencelupkannya ke dalam saus. Alih-alih menikmati sate dengan bumbu kacang, pasangan ini justru mencocolnya dengan saus lain. Banyak penonton YouTube yang mengeluhkan hal ini.

Pada kunjungan kali ini, Heather dan Bill langsung memesan sate tersebut dan menikmatinya dengan kuah kacang yang dipuji karena rasanya yang 'umami'.

Keduanya memuji rasa sambal kacangnya yang cocok disantap bersama sate. Heather juga memuji bahwa saus kacang ini adalah salah satu saus terlezat yang pernah dia coba.

Turis Amerika Ini Akan Liburan ke Singapura Lagi Untuk Makan Sate yang BenarTuris Amerika Ini Liburan ke Singapura Lagi untuk Makan Sate dengan Benar Foto: YouTube Tales Dari Saku/Halaman Kami

Selain menyantap sate dengan cara yang benar, pasangan turis asal Amerika ini pun tak ketinggalan mencicipi laksa Singapura yang nikmat dan sedikit pedas.

Selain mengunjungi Singapura, Heather dan Bill juga mengunjungi negara-negara Asia lainnya. Seperti Malaysia, Jepang, dan Taiwan.

Singapura terkenal dengan masakan satenya. Berbeda dengan sate asal Indonesia, sate ala Singapura memiliki daging yang lebih kering, berwarna kekuningan, dan saus kacang yang lebih encer. Sate terlezat di Singapura antara lain Sate Chai Ho, Sate Chomp Chomp, dan Sate Haron 55.

Baca juga: Selain Sate Babi Ah Pui, Ini 7 Sate Enak di Singapura yang Laris Manisnya

Menonton video “Bikin Lapar: Aneka Masakan Sate di Kawasan Marina Bay Sands, Singapura
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *