Jakarta

Setiap pedagang mempunyai cara tersendiri dalam menyajikan masakan yang dijualnya. Termasuk mesin unik milik penjual ayam bakar yang viral ini.

Setiap penjual makanan mempunyai ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan penjual lainnya. Mulai dari masakan yang dijual, resep masakan, hingga cara memasak yang menjadi panduan.

Keistimewaan masing-masing pedagang kemudian menarik perhatian warganet untuk membeli makanan yang mereka jual. Tak sedikit juga para pedagang yang menjadikan keunikan tersebut sebagai ajang pertunjukan gratis untuk menarik perhatian netizen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya seperti penjual ayam bakar yang sedang viral saat ini. Alat masaknya yang unik dan berbeda menjadi sorotan, membuat banyak netizen bertanya-tanya tentang bahan-bahannya.

Unik!  Penjual Ayam Bakar Ini Menggunakan Panggangan Mirip Ferris WheelPemandangan unik tampak pada proses memasak ayam bakar yang menyerupai bianglala. Foto: Makanan NDTV

Video viral dilansir Food NDTV (11/3) menjadi sorotan karena aksi memasak unik sang penjual. Toko ini menyajikan ayam bakar namun alat yang digunakan untuk memasaknya berbeda dengan ayam bakar pada umumnya.

Bara api tersebut dibakar dalam sebuah wadah besi berukuran besar yang dilengkapi dengan alat mirip bianglala di bagian atasnya. Ternyata bianglala itu digunakan untuk menata ayam utuh yang akan dibakar dan dijual ke pelanggan.

Proses unik memanggang ayam ini bahkan dijuluki 'Chicken Park' yang berarti tempat bermain ayam. Tak hanya kincir ria, ada juga tempat pemanggang ayam yang sengaja didesain seperti ayunan.

Alat pemanggang ayam yang digerakkan oleh mesin ini bahkan dapat memuat hingga 50 ekor ayam dalam satu mesin. Berdasarkan keterangan di unggahan video tersebut, alat sangrai ayam unik ini milik vendor asal Amerika Serikat yang bisa disewa untuk pesta di rumah.

Unik!  Penjual Ayam Bakar Ini Menggunakan Panggangan Mirip Ferris WheelAda juga mesin khusus yang bentuknya lebih mirip buaian. Foto: Makanan NDTV

Jika dilihat detikcom (13/3) ternyata video tersebut telah ditonton hingga 27,4 juta kali oleh netizen. Beragam komentar pun ditulis menanggapi video unik cara memanggang ayam ini.

“Cara ini sepertinya butuh waktu 3 hari untuk memasak satu porsi saja,” tulis salah satu warganet.

“Aduh! Ini sangat tidak berperasaan. Aku lebih bangga menjadi seorang vegan daripada harus makan ayam ini,” sambung netizen lainnya.

“Bagaimana bisa menjual ayam bakar dengan cara yang unik itu di luar jangkauanku. Aku juga ingin melihat dan mencoba hasilnya,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Ayam Bakar Penyet Kartini, Hidden Gem di Jakarta Pusat
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *