Jakarta

Nasi biryani baru-baru ini ditemukan dengan cara yang aneh. Dulunya ada sensasi biryani merah muda, kini muncul biryani biru.

Nasi biryani merupakan hidangan nasi yang terbuat dari nasi basmati yang dimasak dengan beberapa bumbu. Hidangan ini juga kerap menambahkan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya.

Sajian nasi biryani ini umumnya berwarna kuning yang berasal dari campuran bumbu. Namun belakangan muncul nasi biryani dengan warna yang aneh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Nasi biryani biru yang unikNasi biryani biru yang unik Foto: Instagram @creamycreationsbyhkr

Melaporkan dari Food NDTV (11/3), tersedia nasi biryani biru. Kreasi biryani unik ini dibuat oleh seorang wanita bernama Heena Kausar Raad.

Heena Kausar Raad dikenal sebagai chef yang juga memiliki kelas baking bernama HKR Baking Academy di Mumbai, India. Dalam video yang diunggahnya ke akun Instagram @creamycreationsbyhkr, Heena terlihat sedang mengikuti kelas membuat kue dan menyajikan biryani biru.

Nasi biryani biru memiliki warna yang cerah. Ia juga menghiasinya dengan hiasan jaring laba-laba yang menampilkan konsep 'Spiderman'.

Heena dalam keterangan videonya mengklarifikasi bahwa warna biru yang digunakannya bukanlah pewarna buatan. “Pewarna makanan ini saya pakai dari air bunga telang,” tulisnya pada caption.

Ada banyak nasi biryani biru. Heena memasaknya dalam panci besar dan agak penuh. Meski warna biryani ini unik, Heena tetap menggunakan berbagai bumbu dalam bumbunya.

Video biryani biru ini langsung mencuri perhatian. Total hingga saat ini telah dilihat lebih dari 9 juta kali. Banyak netizen yang geram karena nasi biryani biru yang aneh itu.

“Tidak bisakah kamu berhenti bersikap aneh saja, oke?” komentar warganet.

“Tolong berhenti memasak!” kata warganet lainnya.

“Berikan keadilan pada biryani!” komentar lain.

Menonton video “Nikmati masakan khas Timur Tengah dengan bumbu otentik di Medan
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *