Jakarta

Beberapa tempat makan Nasi Uduk terbaik di Jakarta buka pada malam hari. Anda bisa mengunjunginya jika ingin menikmati sahur dengan menu nasi uduk.

Nasi uduk adalah sajian nasi lezat khas Betawi atau Jakarta. Biasanya disajikan dengan bawang goreng, aneka lauk pauk, dan sambal kacang pedas yang nikmat. Hidangan khas Betawi ini tidak hanya ditawarkan di restoran-restoran ternama saja, namun juga di warung-warung pinggir jalan sederhana.

Jika ingin menikmati sahur dengan menu nasi uduk, Anda bisa mengunjungi beberapa gerai di Jakarta. Beberapa vendor buka hingga tengah malam. Anda bisa mengemasnya dengan lauk favorit Anda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 nasi uduk yang buka hingga tengah malam:

1. Toko Zainal Fanani

Nasi Uduk Kebon Kacang yang lezat, bahan legendaris dari kedai Zainal FananiNasi Uduk Kebon Kacang yang nikmat, bahan legendaris Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood

Kebon Kacang bisa dikatakan sebagai pusat nasi uduk di Jakarta. Meski jalannya sempit, namun di kedua sisinya banyak terdapat penjual Nasi Uduk. Salah satu yang legendaris adalah Kedai Zainal Fanani.

Tempat makan Nasi Uduk ini sudah ada sejak tahun 1967 dan masih eksis hingga saat ini. Tempatnya cukup sederhana, tapi rasanya luar biasa. Nasi uduk di sini disajikan dalam porsi kecil yang dibungkus dengan daun pisang dan ditaburi bawang goreng.

Nasi uduk ini harganya Rp 3.000 per bungkus. Lauk pauknya sangat beragam, mulai dari ayam goreng hingga sate udang. Kalau kesini wajib coba nasi uduk dengan lauk ayam goreng yang dibandrol dengan harga Rp 20.000 per potong.

2. Nasi Uduk Ibu Sum

Nasi Uduk Ibu Sum juga bisa dijadikan alternatif jika ingin menikmati Nasi Uduk saat sahur. Sebab, toko buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB. Lokasinya berada di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Nasi uduk di sini bisa Anda bungkus dengan lauk tersendiri. Nasi Uduk Ibu Sum menawarkan puluhan lauk pauk. Mulai dari ayam goreng, tumis gurita, balado kentang, kikil goreng, hingga jengkol balado.

Aneka masakan gorengan juga tersedia di Nasi Uduk Ibu Sum. Jika ingin menikmati nasi uduk lezat ini, harganya mulai dari Rp 20.000.

Menonton video “Bikin Lapar: Makan Nasi Uduk Khas Betawi, dengan Pekak Lele
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *