Jakarta

Mengonsumsi buah saat perut kosong memang menyehatkan, namun tidak semua buah baik dikonsumsi. Jika Anda ingin makan buah saat perut kosong, sebaiknya pilih 5 buah ini!

Mengonsumsi buah saat perut kosong diketahui dapat membantu tubuh menyerap semua nutrisi penting yang dibutuhkan. Oleh karena itu, mengonsumsi buah lebih dianjurkan saat sarapan.

Jika Anda bosan dengan sarapan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba mengonsumsi buah-buahan. Beberapa jenis buah-buahan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga dapat memberikan penambah energi untuk beraktivitas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain itu, konsumsi buah secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas, stroke, dan kanker. Buah mengandung serat tinggi yang dapat menyehatkan sistem pencernaan.

Merangkum Times of India (13/12), berikut 5 jenis buah yang bisa disantap untuk sarapan atau saat perut kosong.

1. Semangka

Ilustrasi semangkaSemangka sangat bagus untuk melembabkan tubuh. Foto: Getty Images/skodonnell

Semangka merupakan buah menyegarkan yang memberikan manfaat baik bagi tubuh. Buah ini mampu menghidrasi tubuh karena mengandung 92% air. Semangka juga kaya akan likopen, antioksidan kuat yang membantu melindungi jantung dan kulit.

Semangka juga mengandung elektrolit, sehingga sempurna untuk menghilangkan dehidrasi.

Mengawali hari dengan semangka dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, sekaligus menciptakan suasana hati yang positif selama beberapa jam ke depan.

2. Pepaya

PepayaPepaya merupakan buah yang aman dikonsumsi saat perut kosong karena kaya akan enzim. Foto: Getty Images/iStockphoto/Bicho_raro

Pepaya merupakan buah yang tidak hanya enak, tapi juga membantu menurunkan berat badan. Buah ini rendah kalori, tinggi serat, dan kaya vitamin A, C, dan E. Pepaya merupakan buah yang kaya akan enzim seperti enzim papain dan chymopapain.

Enzim ini bertanggung jawab untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Pepaya tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga membantu meningkatkan sistem pencernaan. Mengonsumsi pepaya juga dapat melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol.

Pepaya bisa disantap sebagai menu sarapan.

Saran buah-buahan lain yang enak dimakan di pagi hari bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *